oleh

DPUTRPRKP Kabupaten Pangandaran Di Duga Lemah Dalam Pengawasan Infrastruktur Jalan

Pangandaran-kicaunews.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi lll Kabupaten Pangandaran, menyikapi terkait adanya temuan jalan yang pada rusak pihaknya akan segera turun kelapangan sebagai fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-Undang dan Peraturan Daerah termasuk APBD.

Menurut Ade Ruminah, saat di hubungi via selularnya mengatakan, akan segera turun kelapangan dan menindaklanjutinya.

“Terkait data temuan jalan yang pada rusak sudah ada di kami, namun kami saat ini sedang di luar daerah, ada acara kegiatan Pansus RPJMD belum selesai, jadi belum bisa untuk kroscek kelapangan.” jelasnya.

Menurut sumber yang enggan di sebut namanya mengungkapkan, beberapa infrastruktur jalan tahun 2020 program dari Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran, diduga ada beberapa yang sudah rusak, (Minggu,  28/3/21).

Anggarannya terbilang fantastis, mencapai milyaran rupiah. Ini harus menjadi perhatian semua pihak terkait, Khususnya DPUTRPRKP.

“Apabila kualitasnya bagus, tidak akan cepat rusak dan pasti akan bertahan lama. kecuali, kalau jalan tersebut dilalui angkutan yang mungkin kapasitas muatannya memenuhi kapasitas,” ucapnya.

Lanjut Sumber, kinerja DPUTRPRKP patut di evaluasi, karena Dinas tersebut sebagai penanggungjawab program itu sendiri, perencanaan dan pengawasan terlebih dahulu ada diruang lingkupnya.

“Jangan sampai kejadian semacam ini berulang terus kedepannya, sebab kalau terus berulang, takutnya akan menimbulkan praduga-praduga buruk dari masyarakat,” pungkasnya.

Dengan adanya beberapa infrastruktur jalan yang baru selesai di bangun, kondisinya sudah pada rusak, ini di duga Salahsatu indikasi lemahnya pengawasan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUTRPRKP).
***Nur***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru