oleh

Kepala Desa Welahan Wetan Terima Kunjungan Anggota DPR RI H. Sunarna

Cilacap, Kicaunews.com – Dalam Kunjunganannya ke Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap , Rombongan Anggota DPR RI komisi IV Fraksi PDI Perjuangan H.Sunarna SE.M.Hum di terima langsung oleh Kepala Desa Welahan Wetan Riyanti bersama perangkat Desa ,BPD ,Tokoh pemuda serta Para petani Desa Welahan Wetan serta tamu Undangan seperti dari Karangtaruna Desa Mekarsari Cipari Cilacap.

Kedatangan anggota Komisi IV DPR RI H.Sunarna SE.M.Hum untuk melihat Panen Raya Kawasan Hortikultura Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala Minggu (28/3/2021).

H.Sunarna SE.M.Hum turun langsung ke area lokasi tanaman Cabai dan berbincang dengan petani dan perwakilan dari penyedia bibit tanaman yang terus mendampingi para petani Desa Welahan wetan.

Acara panen raya cabai di Desa Welahan Wetan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto ,SP.

Kepala Desa Welahan Wetan Riyanti dalam sambutanya menjelaskan bahwa Masyarakat petani di Desa Welahan Wetan punya potensi yang bisa dibanggakan namun untuk penunjang agar lebih berpotensi lagi para petani di Desa Welahan wetan butuh perhatian dari semua pihak termasuk dari anggota DPR RI agar bisa memberikan bantuan perlengkapan pertanian untuk Keperluan para Petani di Desa Welahan Wetan.

Kepala Desa Welahan Wetan juga menunjukan hasil produksi pertanian Desa Welahan wetan selain cabai yang saat ini panen raya seperti hasil tanaman sayuran Terong , Kacang panjang dan juga Garam dapur Produksi pengrajin Garam lokal Welahan wetan yang putih bersih dan juga produksi Gula merah hasil dari para Penderes yang ada di Desa Welahan Wetan.

Anggota DPR RI H. Sunarna SE.M.Hum merasa Bangga dengan semangat para petani Welahan Wetan menanam sayuran dan juga pohon cabai yang bibitnya dari produk asli Indonesia yang di produksi oleh CV Aura Speed Indonesia yang memanfaatkan lahan untuk produktifitas cabai dengan hasil yang sangat bagus.

Baca juga :  Polsek Sukagumiwang Giat Ops Yustisi Pendisiplinan Prokes

H,Sunarna SE.M.Hum mengatakan siap membantu kebutuhan alat yang di minta para petani Desa Welahan Wetan dan mendoakan agar hasil para petani Cabai dan petani Penderes pohon kelapa di Desa Welahan Wetan makin baik lagi.

Saat acara dialog ketua kelompok tani Risguna Cawang ketua pengurus ranting PDI Perjuangan Welahan Wetan meminta pompa air dan alat semprot hama.

Sambutan terakhir Sawon mewakili masyarakat Tani Welahan wetan menjelaskan tentang kebutuhan pupuk petani dan meminta agar hak petani bisa tersedia tepat waktu karena disaat petani butuh pupuk MPK ternyata tidak tersedia. Sawon berharap anggota DPR RI H.Sunarna SE.M.Hum bisa mengawal peredaran pupuk khususnya ke Desa Welahan Wetan.

Permintaan yang disampaikan Sawon mewakili warga petani dijelaskan oleh H.Sunarna SE.M.Hum bahwa untuk masalah keluhan tentang kelangkaan pupuk akan segera ditindak lanjuti dengan berkordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.

Permintaan dari para petani welahan wetan yang meminta bibit kelapa dan pohon Cemara serta alat penyemprot hama oleh anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi PDI Perjuangan H,Sunarna SE.M.Hum akan berusaha merealisasikan nantinya. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru