oleh

Diahkir Jabatannya Bupati Nias Barat Luncurkan Buku “Anak Petani Yang Visioner

Nias Barat, Kicaunews.com – Pada acaranya di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars Nias Barat “HE TANÖ NIHA TANÖ BA GAEKHULA” oleh Drs. Filifo Daeli, MH (Ka. BPBD), dilanjutkan dengan Pembukaan oleh Asisten satu SETDA Nias Barat, Di Alun-Alun Omosebu pendopo Bupati, Jumat (26/03/2021).

Selanjutnya ibadah yang dihantarkan dengan lagu Puji-Pujian yang dipandu oleh Pdt. Julius Daeli, S.Th, dkk dan renungan dipimpin oleh Ephorus ONKP Pdt. Saradodo Gulo yang didahului Doa Pembukaan dari Pdt. Dorkas Orienti Daeli, M.Th (Sekum BNKP). Thema “KUALITAS ORANG PERCAYA” Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Selayang Pandang Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, sembari menyapa satu-persatu tamu terhormat sambil menjelaskan kalau hari ini seyogianya kami menghadap Gubsu terkait rencana pelantikan Bupati/Wabup Terpilih Kab. Nias Barat.

“Dalam setiap keindahan, selalu ada mata yang memandang. Dalam setiap kebenaran, selalu ada telinga yang mendengar. Dalam setiap kasih, selalu ada hati yang menerima,”tutur Faduhusi Daely

Bupati Nias Barat menyampaikan kilas balik kebersamaan dengan keluarga (Istri dan anak) yang sejak 1979 silam mendampingi beliau dalam suka maupun duka dengan satu harapan senantiasa setia hingga akhirnya hayat. Seterusnya kilas baik pengabdian beliau sebagai Guru Sekolah Dasar meningkat karir menjadi Kepala Sekolah di Sekolah Dasar serta pada saat itu beliau selalu membaur dalam setiap organisasi kemasyarakatan.

“Perkembangan karir pun melaju walau derita tiada akhir hingga beliau pernah menjabat sebagai Dikdas P & K Kab. Nias selanjutnya beliau menjabat Kepala Dinas/Kepala Badan di beberapa Instansi Kantor, juga pernah sebagai Sekda Kab.Nias Selatan, kemudian Pj. Bupati Pertama Kab. Nias Barat dan terakhir Bupati defenitif di Kab. Nias Barat (sekarang ini),”ujarnya

Baca juga :  Sekda DKI Bantah Kedatangannya ke Masjid Luar Batang Bawa SP1

Bupati menjelaskan bahwa Buku Biografi ini yang berjudul “ANAK PETANI SANG VISIONER” adalah hanya sekedar motifasi bagi generasi dan bukan mencari sensasi atau semacamnya, tetapi berupa hal yang menggambarkan bahwa hidup ini tiada yang mustahil bagi Tuhan bila Dia berkehendak.

Diakhir selayang Pandang Bupati; beliau sangat berterimakasih kepada pihak yang terlibat dalam penerbitan buku ini, juga Buku Lagu Rohani yang hari ini saya akan luncurkan. Terimakasih kepada seluruh Pimpinan SKPD/OPD beserta seluruh Staf Pegawai lingkup Pemkab Nias Barat yang selama ini telah mendukung kepemimpinan kami berdua dengan Pak Khenoki Waruwu. Kami sudah bekerja semampu kami namun sebagai manusia kami tidak luput dari segala kekurangan dan kelamahan.

Bupati mengutip Firman Tuhan dari Yeremia 17:7 “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN”!

Di akhir sekali selayang Pandang Bupati Nias Barat beliau menyampaikan kata-kata bijak; “Orang taat kepada Tuhan bukan berarti tak ada kelemahan dan kekurangan dalam hudupnya.”

“Orang yang selalu berdoa itu, bukan berarti tak ada air mata dan penderitaan”.

Setelah peluncuran BUKU BIOGRAFI Bupati Nias Barat dilanjutkan dengan sambutan Ephorus BNKP Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua yang mengapresiasi prinsip hidup Bupati Nias Barat Faduhusi Daely yang menganut prinsip Diaspora bangsa Israel. Firman Tuhan dari Mazmur 92: 14-15, “Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya” (MOLIWIÖ BA WA’ATUA).

Seterusnya sambutan Tokoh Masyarakat Pulau Nias Drs.Taroni Hia yang menegaskan bahwa Bapak Faduhusi Daely memang Pemimpin yang layak di jadikan anutan karena beliau adalah kelompok orang-orang yang terpilih.

Baca juga :  Kapolsek Pangkalan Polres Karawang Melaksanakan Kegiatan Satgas Nusantara Dalam Rangka Cipta Kondisi Menjelang Pilkada

“Kita patut apresiasi penerbitan Buku ini yang mengandung nilai-nilai dedikasi yang bernuansa “Ing Madya Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani,”ujar Taroni Hia.

Diteruskan dengan sambutan Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua yang mengapresiasi penerbitan Buku yang merupakan referensi bagi pemuda/i khususnya Nias Barat. Kemudian sambuatan Pemkab Nias Barat oleh Prof. Dr. Fakhili Gulö (SEKDA) yang menyampaikan kesan khusus bahwa “Guru Besar” telah menjadi bawahan “Guru Kecil” artinya Dosen PT telah menjadi bawahan Guru Sekolah Dasar dan itu sebuah prestasi yang amat luar biasa, ujar Guru Besar UNSRI Palembang itu.

Pada Akhir acara Bupati Nias Barat, secara khusus membagikan bum otobiografi nya kepada Beberapa awak media dengan suasana gembira.

Yeremia

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru