oleh

Merasa Terbantu, Pedagang Kaki Lima Dukung Kongres HMI Ke-31 Diperpanjang

SURABAYA, KICAUNEWS.COM- Pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ke-XXXI yang tengah berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur dinilai masyarakat sangat menguntungkan, terkhusus untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pernyataan itu disampaikan Maksum (32), salah satu pedagang Pecel Lele, yang biasa berjualan di sekitaran Gedung Islamic Center, Jl. Raya Dukuh Kupang Surabaya.

“Sangat terbantu mas. Biasanya jam 10 malam udah tutup. Tapi ini alhamdulillah jam segini masih buka, dan dagangannya sangat laku” katanya, Minggu (21/03) saat berbincang dengan wartawan.

Maksum mengaku, sejak digelarnya Kongres HMI Ke-31 itu, Ia lebih banyak mendapat keuntungan. “Sejak ada acara ini, alhamdulillah laris dan habis terus dagangnya, alhamdulillah,” jelasnya

Senada, Mukhtar (31) pedagang kopi dan makanan di tempat terpisah juga mengaku, dirinya merasa terbantu dengan adanya acara Kongres HMI di Surabaya. Dia menjelaskan, sejak adanya acara Kongres tersebut, semua dagangannya laris dan laku keras.

“Alhamdulillah mas, laku dan ramai terus. Tiap hari banyak yang nongkrong dan ngopi dan makan mie disini. Yang paling laku keras ini, ya minuman di kulkas dan rokok ini. Alhamdulillah rame,” jelasnya

Selain itu, Mukhtar menambahkan, masyarakat Surabaya terkhusus para pedagang tidak akan keberatan atau menolak, bila acara Kongres HMI tersebut tidak selesai tepat waktu.

“Gak mas, justru malah seneng kalau acaranya di perpanjang atau lama disini. Justru alhamdulillah, semua dagangan laku, kami ya pasti mendukung dan gak masalah kalau acara ini (Kongres) di perpanjang. Masyarakat Surabaya juga gak keberatan,” tambahnya.

Terpisah, Pejabat Sementara (Pjs) Ikatan Rombongan Lincah Hijau Hitam (IRKO) Kongres HMI Ke-31, Rabbani Razak menilai, gelaran Kongres HMI yang biasa digelar setiap dua tahun sekali, memang dari tahun ke tahun tidak pernah merugikan masyarakat atau tuan rumah.

“Tidak ada yang rugi, ketika Kongres ini dilaksanakan. Selain momentum regenerasi kepemimpinan di HMI. Justru acara Kongres juga adalah salah satu skema bagaimana bisa membangkitkan ekonomi masyarakat, melalui berdayanya pelaku usaha. Terutama UMKM,” katanya.

Ia juga menghimbau agar, semua kader HMI Se-Nusantara yang sudah datang ke Surabaya itu agar, mensukseskan acara Kongres HMI Ke-31.

“Jadi kami menghimbau pada semua kader HMI di luar struktur kepanitiaan dan utusan, untuk bagaimana caranya Kongres di Surabaya ini bisa berjalan sukses. Kuncinya ada pada kita semua sebagai kader HMI,” pungkasnya.

Foto ini diambil dari akun Instagram HMI Kader Umat. https://www.instagram.com/p/CMpMc4fhCQx/?igshid=1m7kkfoxp116v

Informasi, pelaksanaan Kongres HMI Ke-31 di Surabaya digelar pada tanggal 17-22 Maret 2021. Namun berdasarkan informasi dan pantauan wartawan di lokasi, pelaksanaan Kongres Ke-31 ini, berjalan molor.

Bahkan, setelah Presiden Jokowi membuka acara tersebut, proses sidang Kongres sampai berita ini diturunkan masih belum di mulai. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru