banner 728x250

Warga Kadus V Kecewa, Iksanudin Hanya Diberi Teguran Lisan

  • Bagikan
banner 468x60

Cilacap, Kicaunews.com – Masa warga Kadus V Karangjati Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu berduyun duyun mendatangi Kantor Pemerintahan Desa Karangpakis untuk meminta Kadus Iksanudin diberhentikan dari jabatan Kadus V karang jati Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap setelah mendengar keputusan yang diambil Kepala Desa Karangpakis akhirnya merasa kecewa.

Warga Kadus V Karangjati Desa Karang pakis yang beramai ramai baik laki laki maupun perempuan mendatangi pendopo kantor pemerintahan Desa Karangpakis untuk meminta jawaban dari kepala Desa Karangpakis Rodin mengenai Surat yang diserahkan langsung pada Kepala Desa Karang Pakis tentang tindakan Kadus Iksanudin yang dianggap telah melakukan tindakan yang merugikan warga Kadus V Karangjati.

banner 336x280

Dan juga tuntutan agar Kadus Iksanudin diberhentikan dari Kadus V Karangjati Desa karangpakis kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

Suasana yang terjadi di lokasi pendopo kantor Desa Karangpakis begitu hiruk pikuk dengan teriakan dari para warga yang meminta agar Kadus Iksanudin di pecat dari jabatan kepala Dusun V Karangjati Desa Karang Pakis. Kamis (19/3/2021).

Pertemuan yang dilakukan di pendopo kantor pemerintahan Desa Karangpakis disetujui akhirnya masing masing pihak memberikan pendapat.

Sekertaris Desa Karang pakis membacakan beberapa Permintaan warga Kadus V Karangjati Desa Karangpakis yang ditujukan pada Kadus Iksanudin untuk menjawab.

Pertanyaan tersebut di jawab oleh kadus Iksanudin di dengar oleh semua yang hadir di pendopo kantor pemerintahan Desa Karang pakis bahwa semua tuduhan tersebut dianggap Fitnah oleh Kasus iksanudin,. Jawaban Kadus Iksanudin ditimpali oleh warga yang hadir bahwa jawaban Kadus Iksanudin bohong.

Dengan jawaban Kadus Iksanudin yang tidak mengakui semua tuduhan selanjutnya para warga memberikan bukti dan saksi atas semua tuduhan tersebut.

Baik pertanyaan maupun jawaban tertuang dalam berita acara yang di saksikan oleh Kepala Desa Karang pakis Rodin Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos .M.Si, Babinkamtibmas , Babinsa serta warga yang hadir di area pendopo Kantor Desa Karangpakis.

Baca juga :  Anggota Polsek Sukagumiwang Patroli Strong Point Antisipasi Kejahatan

Camat Nusawungi Agus Supriyono S.Sos.M.Si menjelaskan pada seluruh yang hadir di area pendopo Kantor pemerintahan Desa Nusawungu bahwa Kadus Iksanudin tidak bisa langsung diberhentikan oleh Kepala Desa Karangpakis tetapi harus melalui mekanisme yang ada yaitu mengikuti aturan Perda kabupaten Cilacap harus melalui tahapan demi tahapan seperti peringatan terlebih dahulu.

Peringatan pertama peringatan lisan agar Kadus Iksanudin memperbaiki kinerja sebagai kepala Dusun.

kepala Desa Karang pakis Rodin akhirnya mengikuti petunjuk Camat Nusawungu hanya memberi peringatan lisan agar mperbaiki dalam kinerja sebagai Kepala Dusun.

berdasar dari hasil pertemuan yang di gelar dan dicatat dalam berita acara pertemuan yang telah dilaksanakan maka Kepala Desa Karangpakis Iksanudin mengambil keputusan Kadus Iksanudin mendapat teguran lisan Berupa Peringatan agar dalam masa satu bulan Kadus Iksanudin harus dapat membuktikan memperbaiki kinerja sebagai Kepala Dusun V Desa Karang Pakis , namun apabila belum sampai satu bulan Kadus Iksanudin kembali melakukan hal hal yang dianggap melanggar tugas sebagai Kepala Dusun maka Kepala Desa karang pakis akan kembali melakukan tindakan kebijakan yang akan diambil.

Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos , M.Si saat ditemui awak media Kicau news menjelaskan bahwa mekanisme pemberhentian perangkat Desa Karang pakis telah diatur dalam Perda Cilacap.

“Saya selaku camat punya tugas melindungi perangkat Desa ” singkatnya.

Setelah acara ditutup beberapa warga Dusun V Karangjati yang hadir di area pendopo Kantor pemerintahan Desa Karangpakis kepada awak media Kicau news mengatakan merasa kecewa dengan hasil dari pertemuan yang di gelar di pendopo Kantor Pemerintahan Desa Karangpakis karena keinginan tuntutan agar Kadus Iksanudin diberhentikan dari jabatan Kepala Dusun V dengan bukti dan saksi tetapi masih belum disetujui oleh Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos.M.Si untuk memberikan rekomondasi pemberhentian Kadus Iksanudin Kepada Kepala Desa Rodin. ( Mugiono )

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *