banner 728x250

Sektor 22 Citarum Harum Sub 13, Bersihkan Sungai Citeupus

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com – Subsektor 13 sektor 22 Satgas Citarum Harum, membersihkan Sungai Citepus di Rw. 05 Kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Senin (15/03/2021).

Satgas Citarum Harum sektor 22 secara bertahap membersihkan sungai berkesinambungan di wilayah masing masing subsektor.

banner 336x280

Dansub 13 sektor 22 yang dipimpin Sertu Dwi Bhakti, secara humanis sering melakukan silaturahmi dituntut pendekatan pada pelaksanaan kerja bakti melalui Ketua Rw nya.

Sertu Dwi berhasil akrab dengan para tokoh kewilayahan ketika melakukan pembersihan anak sungai atau parit yang melintasi kawasan penduduk selalu melibatkan warga atas dorongan kedekatan dengan Ketua Rw nya.

Menurutnya, kalo pembersihan sungai besar seperti saat ini yang ia kerjakan koordinasinya melalui aparat kelurahan, sehingga yang bisa turun ke sungai paling pasukan Gober.

“Hari ini kami bergerak hanya anggota satgas sub 13 saja bersama baraya yang terlibat di satgas sub 13 ini, titik pembersihan lebih ke agregat kirmir yang ditumbuhi rumput liar,” kata Dwi.

Masih adanya sampah bertebaran di area sungai, walau tidak begitu banyak ini suatu tanda manusiawi bahwa perubahan paradigma butuh waktu yang tidak sedikit bahkan bisa dikatakan susah.

Barometernya adalah sebelum adanya satgas citarum harum turun ke sungai, sampah sangat bertumpuk tidak karuan mengotori sungai begitupun kotoran tinja memenuhinya.

Untuk pencapaian yang maksimal, satgas melakukan sosialisasi program Citarum Harum setiap hari door to door kepada masyarakat, tidak pernah bosan mendatangi ke tiap rumah warga yang ada di bantaran sungai.

“Kami nelaksanakan komunikasi sosial mengenai program Citarum Harun di wilayah kecamatan Bojkid, ini kami lakukan setiap hari sambil patroli sungai,” ucap Dwi.

Pada pembersihan sungai, anggota Sertu Dwi Bhakti berhasil meraih sampah sebanyak 12 karung isi 50kg, terdiri dari sampah rumput liar dan sampah domestik. (*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *