oleh

Koramil 09/Mauk Bersama Tim PPKM Mikro Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes

TANGERANG, Kicaunews.com – Pemerintah kembali menurunkan istilah baru sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Setelah hampir dua bulan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah kabupaten Tangerang.

Pemerintah resmi melanjutkannya dengan istilah PPKM. Hal ini berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 PPKM dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 09 Mauk Kapten Arh Mulyono menjelaskan, saat ini di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Petugas gabungan terdiri dari anggota Koramil 09/Mauk jajaran Kodim 0510/Trs bersama instansi terkait dan relawan tampak sedang melaksanakan Operasi PPKM di beberapa titik di wilayah kecamatan Mauk, Kemiri dan Sukadiri.

“Pada pelaksanaannya operasi PPKM ini dilaksanakan secara sinergi antara TNI, Polri dan Gugus Tugas Kecamatan percepatan penanganan covid 19 agar berjalan dengan optimal dan sesuai harapan kita semua, ungkapnya.

Lanjutnya, Kegiatan ini di lakukan dengan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan, dan mendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 sampai di tingkat desa dengan jalan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 yang berada di tingkat atasnya atau TNI/Polri.

“Untuk operasi PPKM hari ini di Jalan Raya Mauk KM 15 pertigaan Talang Desa Gintung Kecamatan Sukadiri,” tuturnya.(pendim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru