oleh

Puskesmas Rawat Inap Sirombu Diduga Tidak Serius Menangani Pasien

Nias Barat, Kicauews.com – Dokter dan Kepala puskesmas rawat inap sirombu, di duga terlantarkan pasien dan terkesan tidak di perhatikan, juga terkesan tidak ditangani serius oleh dokter.

Hal ini berawal dari salah seorang pasien yang menghubungi beberapa awak media melalui telepon selulernya dan mengeluh, atas pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Sirombu tetesua Desa togide’u kecamatan Sirombu pada hari Kamis (11/03/2021).

Ironisnya di Puskesmas Rawat Inap Sirombu Ini ada empat hari datang pasien dan tidak ditangani serius, di duga di biarkan begitu saja dan belum pernah di periksa oleh dokter, juga tak pernah di kasih makan pasiennya, kecuali pasiennya di bawa nasi dari rumah oleh keluarganya, hal ini keluhkan oleh keluarga pasien kepada awak media.

Pada saat pasien di temui dilokasi, Ama Safa Maruhawa, menuturkan kepada awak media “Sudah empat hari saya di Puskesmas ini tidak pernah di periksa oleh dokter, begitu juga kapus tidak pernah melihat saya, bahkan di kasih obat berupa paracetamol, ampicilin, dan obat lainnya.

Lanjutnya, “dan saya berobat di Puskesmas ini, alat kesehatan pemeriksaan gula darah dan alat pemeriksa kesehatan lainnya saya harus sewa dari luar Puskesmas, dengan alasan petugas kesehatan, alat yang tersedia terkunci di ruangan dokter, Dengan nada kesal.

Atas keluhan Pasien di Puskesmas Rawat Inap Sirombu Ini, awak media menghubungi kepala Puskesmas Rawat Inap Sirombu melalui telepon selulernya, pihaknya menjelaskan bahwa “bukan bermaksud di telantar pasien itu, hanya saja dokter kita yang di Puskesmas hanya dua orang, mereka sedang ada urusan, satu istri nya sedang melahirkan dan yang satu sedang mengikuti pelatihan, tuturnya.

Baca juga :  Dukung Bangka Selatan Jadi Poros Pariwisata Maritim Pemuda Indonesia, KNPI Akan Adakan Lokakarya Nasional Pariwisata Maritim

Lanjutnya, “sementara alat tes kesehatan gula tidak ada persediaan di Puskesmas Rawat Inap Sirombu karena sudah habis dan sedang di ajukan ke dinas kesehatan kabupaten Nias Barat. jelas nya

Dalam pernyataan tersebut diatas kedua nya sangat banding terbalik antara, penjelasan petugas kesehatan ke pasien dan keterangan kepala Puskesmas Rawat Inap Sirombu kepada awak media.

Yeremia

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru