oleh

Pasca Penertiban Bangunan Liar, Dansektor 22 Citarum Harum Bersama Dinas Terkait dan Unsur kewilayahan, Mengadakan Pertemuan Dengan Warga Cibodas

Kota Bandung,kicaunews.com  – Dansektor 22 Citarum Harum bersama dinas terkait dan unsur Kewilayahan mengadakan pertemuan kepada warga yang terdampak pasca penertiban bangunan liar di sempadan sungai Cibodas bertempat di Rusunawa Rancacili Kota Bandung, Jumat (12/3/2021).

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawanmenyampaikan, kita kumpul disini sebagai tindak lanjut penertiban bangunan liar di wilayah Kel. Antapani Kidul Kec. Antapani.

“Ini merupakan wujud partisipasi dari pemerintah kota Bandung yang langsung diberikan kepada warga.
Warga yang terdampak penertiban bangunan liar disiapkan relokasi Rusunawa yang berada di daerah Rancacili”. Katanya.

Eppy menjelaskan, Secara program, kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk menormalisasi sungai, bukan hanya di Kota Bandung, ini pun terjadi di Jakarta dan kota lainnya.

“Kita harus ketahui bersama, kita wajib menjaga alam semesta kita apabila hal itu tidak dilakukan akan berdampak tiba-tiba seperti bencana banjir dan lainnya, itu hal penting yang harus kita pahami bersama”. Jelasnya.

Ke depannya, Dansektor berharap, kita harus bisa merubah situasi dan kondisi yang ada, dengan hidup yang lebih pantas dan layak dari berbagai aspek, baik kesehatan, lingkungan, sosial budaya dan mampu beradaptasi dgn tempat tinggal yang layak.

“kita pun harus bisa merubah mind set agar bisa menjaga alam karena alam akan menjaga kita apabila kita menjaga alam”. Harap Eppy.

Menurut Eppy, Rusunawa Rancicili bukan merupakan tempat pengasingan, tempat ini merupakan tempat yang difasilitasi Pemkot Bandung dan tempat berkumpul para warga yang terdampak dari beberapa persoalan.

“Tinggalkan segala sisi negatif dan ke depannya lakukan hal yang positif”. Tuturnya.

“Sejauh ini ada 9 warga yang relokasi ke Rusunawa Rancacili ini, namun baru 6 warga yang menempati tempat ini”. Pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru