oleh

Meski Dalam Situasi Pandemi Desainer Muda Amalia Effendi Tetap Berkarya

TANGSEL, Kicaunews.com – Seorang Pengusaha muda Amalia Nurjannah Effendi yang masih berusia 19 Tahun, telah memiliki semangat yang gigih untuk menekuni bidang desainer. Walaupun dalam situasi pandemi covid-19, Putri ke dua dari bapak Imam Fatoni Effendi dan ibu Nibras Nasiboe tersebut mengaku bahwa bagaimanapun situasinya jangan pernah menghalangi kita terutama anak muda untuk terus berkarya.

Menekuni bidang desain, ternyata Amalia sendiri juga menjabat sebagai manager sebuah restaurant Bakmi Jawa Jogjakarta yang terletak di Bintaro, untuk menambah pengalamannya dan mengasah kemampuannya dalam bidang memanage dan juga berbisnis.

“Ada seni tersendiri dalam dunia desainer, terutama saat membuat pakaian pengantin yang di pesan oleh klien. Hal tersebut juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika kita dapat berperan dalam hari bahagia mereka. Selain itu, menurut saya menjadi desainer adalah sebuah tantangan bagi saya, karena saya harus dapat menuangkan apa yang diingkan klien saya dalam bentuk gambar lalu saya relasasikan menjadi sebuah karya yang dapat dinikmati klien saya dan orang disekitarnya. Kehati-hatian menggambar sampai menjahit hingga pantas untuk di kenakan, adalah menjadi suatu hal yang berkesan.” kata Amalia Nurjannah Effendi saat ditemui di butik miliknya yang terletak di Bintaro. 11/03/2021.

Ternyata Amalia adalah student salah satu Fashion School di Gading Serpong, dan saat ini Amalia sendiri juga sedang menempuh pendidikannya di United Kingdom dengan mengambil jurusan bisnis. Menurutnya tidak ada kata berhenti untuk terus belajar dan berkarya, dan harapannya juga adalah dapat membawa hasil karyanya sampai ke segi internasional.

Untuk pengalamannya sendiri pun, ternyata sejak usianya 17 tahun dia sudah mengikuti beberapa acara Fashion Show termasuk acara Fashion Show Indocraft dan juga Borneo Fashion Bration, dan baru-baru ini produk butik Amaliaeffendi pameran di JHL Solitaire Hotel di Gading Serpong. Sekarang Amalia sendiri sedang fokus untuk terus mengembangkan butiknya agar dapat dikenal oleh masyarakat. Kalian dapat menegtahui lebih lanjut tentangnya dengan berkunjung di website nya yaitu www.byamaliaeffendi.com dan Instagramnya @byamaliaeffendi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru