oleh

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Silaturahmi Bersama Para TFL, Fasprov dan Advisory Terkait Pembangunan Ipal Komunal dan TPS 3R Tahun Anggaran 2021

Kota Bandung, kicaunews.com – Pada Jumat 12 Maret 2021 bertempat di posko Sektor 22 Satgas Citarum Harum dilaksanakan kegiatan silaturahmi antara Dansektor 22 didampingi staf dan para dansub dgn para TFL, Fasprov dan Advisory pembangunan Ipal Komunal dan TPS 3R TA. 2021.

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum menyampaikan, kegiatan ini sbg langkah awal dan koordinasi untuk pembangunan Ipal Komunal dan TPS 3R yg berada di wilayah Sektor 22.

“Ada 18 titik lokasi pembangunan Ipal dan 3 titik lokasi pembangunan TPS 3R yg tersebar di wilayah Sektor 22”. Katanya.

Dansektor menjelaskan, Patut kita bangga dengan adanya program PUPR yang nantinya dikendalikan oleh KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) ini krn akan membantu menyelesaikan permalasahan pencemaran limbah domestik yg dimana 2021 100 % ODF, Selain itu program ini menjadikan kota Bandung sbg kawasan bebas sampah.

“Dapat kita ketahui bersama pembangunan Ipal Komunal ini sudah berjalan tahun ke 4, Alhamdulillah progress cukup signifikan. Beranjak dr 2018 kelurahan yg ODF baru 5 kelurahan namun skrg seiring berjalannya waktu sudah 17 kelurahan yg ODF”. Jelas Eppy.

Tingginya kepadatan penduduk dalam suatu kawasan pemukiman dan minimnya akses sarana dan prasarana sanitasi air limbah domestik menjadi permasalahan utama dan bersama, akses ini berkaitan dgn kesehatan, lingkungan hidup, pendidikan sosial budaya dan kemiskinan.

“Semakin lancar akses sarana dan prasaran maka semakin kecil juga kasus terhadap penyebaran penyakit”. Tuturnya.

Ditempat yang sama, Serka Agung Setia Purnama menambahkan, program ini tidak lain adalah wujud keseriusan Kementrian/Lembaga dalam mengatasi permasalahan di bidang Limbah domestik dan membangun kota Bandung menjadi kawasan bebas sampah.

“Para Dansubsektor di lapangan dan para TFL yang kami undang ini akan menjadi ujung tombak yg paling utama dlm mensukseskan program ini, kita akan selalu mengawal, membantu dan mendampingi untuk kesuksesan program Citarum Harum.
Kita akan selalu berkolaborasi dan berkoordinasi akan adanya permasalahan baik faktor eksternal maupun internal”. Tambah Agung.

Baca juga :  71 Hari Menjabat Pjs Gubernur, Beginilah Sederet Prestasi di Kepemimpinan Bahtiar Untuk Kepri

Menurut Agung, Pada dasarnya program ini dpt meningkatkan perluasan akses sanitasi yg berkualitas, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan sesuai dgn kebutuhan utk meningkatkan kualitas sumber daya air dan lingkungan.

” Ada 18 titik pembangunan Ipal yg dimana minimal 126.000 SR (sambungan rumah)/KK sudah terakses dan 3 titik pembangunan TPS 3R yg dimana minimal 600 KK yg menjadi sumber sampailah dapat teratasi”. Pungkas Agung.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru