oleh

MUI Jakarta Timur 2021-2026 Telah Resmi di Kukuhkan

Jakarta, Kicaunews.com – Majelis Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Timur Periode 2021-2026 pada hari Senin, 8 Maret 2021 dikukuhkan oleh Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Mukhtar.

Acara Pengukuhan tersebut digelar dengan menggunakan Protokol Kesehatan secara ketat, untuk tatap muka dibatasi jumlah yang hadir dan 500 anggota lainnya secara virtual melalui zoom meeting.

Hadir dalam acara tersebut, M. Anwar, Walikota Administrasi Jakarta Timur, Habib Hud bin Baghir Al Athos, KH. Yusuf Aman, H. Hadiri, para ulama dan jajaran Muspiko Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Jakarta Timur, Dr. K.H. Didi Supandi, Lc., M.A mengatakan mengatakan tidak ada pilihan bagi para ulama selain mengasah diri untuk berdigitalisasi dalam upaya syiar Islam. Menurutnya, hal ini penting agar generasi tidak kehilangan informasi yang benar tentang hukum-hukum Islam yang mengatur sendi-sendi kehidupan. Dia pun sepakat jika anak-anak muda Islam yang akrab dan mahir dalam dunia digital harus terlibat dalam menyusun dan membantu para ulama sepuh untuk menyiarkan kebenaran ajaran Islam.

“Saat ini media digital memudahkan ulama untuk melakukan syiar karena jarak tidak menjadi persoalan, hanya saja perlu peningkatan konten yang benar sesuai dengan Alquran dan Hadist agar umat mendapat informasi yang sahih perihal ajaran islam yang rahmatan lil alamin,” ungkapnya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan secara Virtual dalam acara tersebut. Dia berharap Ulama MUI Jakarta Timur makin solid dan mampu menghasilkan gagasan dan terobosan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Acara pengukuhan tersebut berlanjut dengan acara RAKERDA I MUI Jakarta Timur yang langsung dibuka oleh M. Anwar, Walikota Administrasi Jakarta Timur. Sebuah harapan umat, semoga MUI Jakarta Timur yang dinahkodai oleh KH. Didi Supandi ini mampu menjadi pengayom umat dan mampu menjawab segala persoalan-persoalan sosial keagamaan yang terjadi di tengah umat. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru