oleh

Disuntik Vaksin Covid-19, Begini Menurutnya Dirjen Polpum Kemendagri

Jakarta, KicauNews.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) disuntik vaksin Covid-19 yang dilaksanakan sesuai agenda dari Dirjen Yankes yakni pada tanggal 3 sampai 5 Maret 2021.

Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh, guna memfilter virus yang masuk ke dalam tubuh dan meningkatkan imunitas.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Dr. Bahtiar, M.Si turut serta mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Tidak terasa sama sekali,” tutur Bahtiar seusai disuntik vaksin Covid-19 pada Minggu lalu seperti dikutip Dari website Resmi milik Dirjen Polpum Kemendagri.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah menyiapkan dosis vaksin gelombang kedua untuk diberikan kepada ASN, TNI, Polri, hingga petugas pelayanan publik. Gelombang kedua vaksin ditargetkan tuntas pada akhir Februari-Maret 2021.

Vaksinasi bagi ASN di Kemendagri dan BNPP didasarkan pada bahwa ASN memiliki fungsi untuk melayani publik dan menjadi garda terdepan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, vaksinasi dilakukan.

“Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh, guna memfilter virus yang masuk ke dalam tubuh dan meningkatkan imunitas. Terimakasih kepada kementerian kesehatan serta petugas nakes atas pelaksanaan vaksin di Kemendagri,” ungkap Bahtiar.

Vaksinasi Covid-19 di Lingkup Kemendagri dan BNPP ini, dilaksanakan lewat kerja sama dengan Kementerian Kesehatan. Vaksinasi tersebut, merupakan bagian dari Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 untuk Petugas Pelayanan Publik dengan target ASN.(Red/Humas Dirjen Polpum)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru