oleh

Dansub 5 Sektor 22 Citarum Harum Ajak Warga Peduli Lingkungan

Kota Bandung,kicaunews.com – Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 bersama Baraya dan Gober melaksanakan kegiatan pembersihan anak kali cihapit di Rw. 10 Kelurahan Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung. Kamis (11/3/2020).

Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air di Anak Kali Cihapit.

Disela -sela kegiatan, Dansub 5 Peltu Seno mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai pencegahan menumpuknya sampah dialiran Anak Kali Cihapit.

“Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar tanpa ada sumbatan sampah”. Katanya.

Dari pantauan wartawan dikokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga.

“Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat yang dapat mengakibatkan air meluap saat hujan datang”. Jelas Seno.

Untuk itu, Seno berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan penyakit.

“Kami tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai”. Pungkasnya.(Korwil Jabar)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru