oleh

Dandim 0509/Kab.Bekasi : Harap Forkopimda Selalu Jalin Sinegritas Dengan Awak Media Melalui TMMD

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Kunjungan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Bekasi ke markas Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, disambut baik oleh Dandim serta jajarannya.

Dalam audensi tersebut, Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi, Marjuki menyampaikan program prioritas AWPI berkaitan dengan penghijauan di tiap desa Kabupaten Bekasi.

“Karena peran pers selain melakukan tugas jurnalistik, juga dapat melakukan aksi nyata dengan kepedulian lingkungan seperti dengan penghijauan,” ujar Marjuki, Rabu (10/3/2021)

Menurutnya, program penghijauan ini sangat berpotensi sekali untuk pencegahan tanah longsor.

“Ini juga sangat bermanfaat karena pohon yang akan ditanam produktif berupa pohon yang berbuah,” Kata Marjuki.

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol.(Kav) Topan Tri Anggoro, berharap Forkopimda Kabupaten Bekasi dapat selalu bersinergi dengan awak media terlebih dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dandim yang pernah mendapatkan beasiswa ke Amerika ini mengatakan, jika peran media sangat penting terlebih sebagai kontrol sosial untuk membangun.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di bulan Maret hanya akan berlangsung selama satu bulan. Dimulai dari 2 Maret sampai 31 Maret.

Menurutnya kegiatan TMMD tersebut merupakan sinergi seluruh komponen masyarakat untuk pembangunan suatu daerah.

“Jadi ini salah satu program yang dilaksanakan TNI ke-110, di bulan Maret ini secara serentak dilaksanakan di 50 kodim se-Indonesia,” papar Anggoro.

Ia menyatakan bahwa program ini sebagai treeples ABGS ( Academy, Bisnisman, Goeverment, Sociality). Yang mana dari keempat unsur ini akan menghasilkan gebrakan yang luar biasa.

“Peran wartawan sangat penting mengenai Sosialiti, maka dari itu saya libatkan secara langsung atau tidak langsung dalam kegiatan TMMD ini,” terang Anggoro.

Dalam hal kegiatan TMMD ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik, seperti pembangunan posyandu, fasilitas jalan hingga saluran air.

Baca juga :  Polres Karawang Laksanakan Wasrik Tahap II Tahun 2020

Dari sini diharapkan kerjasama TNI dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik, salah satunya dengan program penghijauan.

Anggoro menambahkan, rencananya fasilitas jalan raya yang sudah dibangun akan ditanami pohon guna penghijauan.

“Kami bekerjasama dengan DPC AWPI Kabupaten Bekasi. Bukan hanya output nya saja tapi arti dari semua itu adalah gotong royong untuk dalam pembangunan daerah serta menjaga lingkungan,” Pungkasnya

faizal/tim

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru