oleh

Bersama Gober Kewilayahan, Sektir 22 Citarum Harum Sub 8 Bersihkan Sungai Cipaganti

Bandung,kicaunews.com – Sungai Cipaganti dibersihkan satgas Citarum Harum sektor 22 sub 08 berasama gober kelurahan. Pembersihan sungai ini merupakan pembersihan lanjutan dari satu hari sebelumnya. Kamis (11/03/2021).

Sungai Cipaganti mengalirkan air yang bersumber dari daerah pegunungan, memiliki karakter air yang bening maka satgas memelihara sungai ini sebagai salahsatu keindahan Kota Bandung.

Pelda Ade Rapiudin, selaku Dansub 08 – 22 menyampaikan, gerakannya di sungai merupakan salahsatu upaya penjagaan dan pemeliharaan terhadap sungai supaya keadaannya bisa menjadi bersih dan rapih, saat inipun pasukannya berhasil mengangkat sampah sebanyak. 75 kg dari pembersihan sepanjang 50 M.

“Apalagi jika dihadapkan dengan sungai yang memiliki air yang bening maka kita fokus terhadap pemeliharaan tersebut,” ucap Ade.

Pembersihan di Sungai Cipaganti ia mengatakan pula bahwa sungai tersebut selain mengalirkan air pegunungan yang bening juga karakter sengai yang rapih, namun sepertinya kurang pemeliharaannya.

Melihat konsisi seperti itu Pelda Ade Rapiudin mengarahkan terhadap anggotanya supaya lebih menjaga kebersihannya.

“kami oftimalkan penjagaanya melalui patroli sungai dan lebih sering melakukan komunikasi sosial dengan masyarakatnya,” tutur Ade.

Disamping membersihkan sungai yang jelas lebih kotorpun pasukan sub 08 iya juga, seperti di wilayah sungai yang melintasi daerah padat penduduk.

“Sungai di daerah padat penduduk kotorannya sangat banyak, bahkan bakteri eccolynyapun sangat tinggi, kami selalu berupaya untuk kebersihannya. Bersama aparat wilayah kami bertindak dengan sosialisasi yang rutin maka hasilnya sudah ada terlihat, yang penting kita bertahap lah untuk merubah paradigma mereka,” imbuh Ade.

Hari ini tim satgas sub 08 melakukan sosialisasi di wilayah Rw.03 Kelurahan Cipaganti Coblong.

“Kami menjumpai warga setempat di Rw. 02, yaitu bersama Bp. Rohmat, Bp Jujun, Bu Astri, Bu Anah, Bu Yanti, Bu Aas dan Bu Lilis, dengan harapan berawal dari mereka bisa mengajak masyarakat lainnya supaya tidak membuang sampahnya ke sungai,” katanya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru