oleh

Usai Karbak dan Patroli Sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 16 Lakukan Pembalikan Kompos

Lembang,Kicaunews.com – Tertibkan sungai Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 16 membersihkan Sungai Cihideung di Rw. 09 Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (10/03/2021).

Dipimpin Serma Epi Nana Rukmana, satgas bersama masyarakat berhasil mengangkat samapah 200 kg dari 250 M panjang sungai yang dibersihkan.

Serma Epi Nana mengatakan, bahwa kolaborasi dengan aparat desa dan warga sudah berjalan lama, sehingga komunikasi sudah menjadi biasa.

“Alhamdulillah kita bisa bekerja sama dengan aparat dan warga ditiap kewilayahan, sehingga tidak riskan lagi bila ada hal yang perlu didiskusiakan untuk perkembangan rencana keesokan harinya,” ujar Dansub 16.

Hal senada diutarakan juga oleh ketua Rt. 09 Cikahuripan, bahwa dengan adanya satgas Citarum Harum mereka merasa terbantu baik masalah lingkungan maupun pantauan perkembangan lainnya di kewilayahan.

Kolaborasi tersebut dipupuk dengan baik, terutama dilakukan satgas pada pembimbingan kesehatan lingkungan sebagai tujuan pemajuan masyarakat banyak.

Pada penguatan tersebut satgas Citarum Harum sektor 22 sub 16 melakukan patroli lingkungan dan sungai termasuk komunikasi sosial dengan masyarakat dilakukan kontinous.

“Kami bersama masyarakat ditempat berbeda melakukan pembalikan kompos di Kp. Pasirwangi Desa Gudang Kahuripan,” imbuh Epi.

Semua anggota satgas sektor 22 tidak menghilangkan program yang sudah dicanangkan, bahkan sudah merupakan kewajiban untuk mencapai suksesi program citarum harum.

Yaitu Komunikasi Sosial dengan mensosialisasikan pentingnya tata kelola sampah supaya tidak membuang ke sungai, juga melakukan patroli sungai.

“Sorenya kami melakukan sosialisasi di RW. 09 Cikahuripan. Bersama bpk Rahmat, bpk Bayu, bpk Ismail, ibu Rohaeti dan ibu Santi. Mengimbau kpd masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan,” kata Epi.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru