oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 Evakuasi Pohon Tumbang di Sungai Cibeureum

Bandung,kicaunews.com – Maksimal dalam eksistensi di lapangan satgas sub 07 sektor 22 Citarum Harum, melakukan evakuasi pohon tumbang di Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Sukawarna Kecamatan Sukajadi, Rabu (10/03/2021).

Evakuasi pohon tumbang kolaborasi satgas citarum harum bersama tim UPT DPU dan Gober Kelurahan Sukawarna dengan gerak cepat dari satgas sub 07 yang dipimpin Peltu Bayu Dwi Cahyadi.

Dikatakan Peltu Bayu, pohon tumnag ini akibat hujan deras beberapa hari yang lalu, menyebabkan Pohon Loa tua yang berada di bantaran Sungai Cibeureum tergerus air sungai mengalir cukup deras mengakibatkan pohon tersebut tumbang.

“Kami satgas Citarum Harum sektor 22  subsektor 07 langsung menindaklanjuti laporan warga, mengenai pohon tumbang dengan segera menghubungi tim PU dan Gober kelurahan hingga evakuasi hari ini bisa berjalan dengan cepat dan aman,” tegas Bayu.

Tindakan satgas Citarum Harum di kewilayahan selalu bergerak cepat dalam pemantauan urusan sungai, sebagai upaya untuk menyelesaikan permaslahan yang berhubungan dengan urusan sungai dan lingkungan di area kerjanya.

Hal itu diakui oleh Lurah Sukawarna, H. Nana, S.Sos., M.M., yang  diwakili oleh Kasi Ekbang Kelurahan (Entat), bahwa dari pihak kelurahan bisa mengetahui karena di telpon oleh Dansub 07 Citarum.

Dengan gercep Dansub 07, semua bergerak menuju lokasi menindak pohon tumbang, “Setelah ada telpon dari Pak Bayu, kami langsung koordinasi dengan Pak Lurah, dan kami arahkan pada Pasukan Gober supaya bertindak langsung pada evakuasi ini bersama pasukan Pak Bayu,” ujarnya.

Perhatian serius untuk kewilayahan, bahwa satgas Citarum Harum terbukti sebagai Garda Terdepan pada penertiban sungai di pelosok wilayah. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru