oleh

Personel Intel dan Satpomau Lanud SIM Asah Kemampuan Menembak

Aceh Besar, Kicaunews.com – Dibawah pengawasan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H., anggota Pomau dan Intel melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Kompi Senapan C Batalyon Komando 469 Paskhas, Blang Bintang, Aceh Besar. Rabu (10/03/2021).

Sebelum latihan menembak, personel Seksi Senjata Dislog Lanud Lanud Sultan Iskandar Muda memberikan penjelasan terkait dengan prosedur keamanan selama latihan menembak berlangsung. Latihan menembak ini dilakukan guna meningkatkan profesionalisme, skill serta untuk mengukur kemampuan menembak tiap-tiap personel jajaran Intel dan Pomau Lanud SIM.

Dengan latihan ini, Diharapkan kepada seluruh prajurit agar bersunguh-sunguh dan serius dalam melaksanakanya serta selalu memperhatikan faktor keamanan. Untuk latihan menembak pistol dilakukan dengan beberapa tahap.
Tahap pertama, peserta latihan diminta untuk melakukan latihan kering (tampa menggunakan peluru) tahap kedua, latihan basah (dengan menggunakan tiga butir peluru) dan tahap ketiga adalah penilaian (dengan sepuluh butir peluru).

Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H., menjelaskan. “Latihan menembak merupakan agenda tetap dalam program kerja rutin pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit,” tuturnya.

“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI khususnya TNI AU, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” Tegas Kadisops Lanud SIM.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru