oleh

Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan, PPKM berbasis Mikro Di Wilayah Hukum Polsek Cisarua

Cimahi, Kicaunews.com – Personel Polsek Cisarua Polres Cimahi Polda Jabar, Melaksanakan Ops Yustisi /Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro Polsek Cisarua, pada Rabu tanggal, (10/03/2021), Pukul 09.00 Wib.

Sasasaran dan Lokasi Kegiatan kali ini, Melakukan pengecekan tempat ibadah (Mesjid, Gereja, Wihara, Pure dan Klenteng), Melakukan pengecekan Tempat Kegiatan Belajar Mengajar (SD, SMP, SMA dan Univeritas / Perguruan Tinggi), Melakukan pengecekan Perkantoran (Instansi Negeri dan Swasta), Melakukan pengecekan tempat perbelanjaan (Swalayan, Pasar Tradisional dan terminal), Melaksanakan pengecekan mengenai penerpan prokes di himbauan di objek wisata Dusun Bambu.

Kegiatan Melibatkan Personel Polsek Cisarua sebanyak 3 Personel diantaranya, Ipda Basirun (Panit 1Sabhara), Bripka M.Tarigan, Bripka Rizwan Darmawan,SH.

Petugas Melaksanakan Giat Ops Yustisi Penggunaan Masker dalam rangka Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 di Wilkum Polsek Cisarua, Ops Yustisi dilaksanakan secara Stasioner dilanjutkan Ops Yustisi secara Mobile.

Dalam Kegiatan Ops Yustisi selalu memberikan edukasi & himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Tentang 3M dan 1T : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun.

Adapun hasil kegiatan, Teguran sebanyak 2 Orang yang tidak menggunakan masker, Pemberian masker kepada warga masyarakat wilayah yang tidak menggunakan sama sekali, Melakukan pengecekan pertokooan, Melaksanakan himbauan dan pengecekan posko ppkm skala mikro di masing masing desa, Melaksanakan pengecekan mengenai penerapan prokes di objek wisata Dusun Bambu.

Sebagaimana ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sebagai berikut, Pemberlakuan WFH ( Work From Home ) 75% dan WFO (Work From Office ) 25%., Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring / online., Pelaku usaha penyedia kebutuhan pokok beroperasi 100% dengan adanya pembatasan kapasitas., Tempat Ibadah dapat digunakan dengan kapasitas maksimal 50% dengan tetap mematuhi protokol kesehatan., Moda transportasi yang beroperasi akan diberlakukan aturan., Operasional pusat perbelanjaan dibuka maksimal sampai dengan pukul 19.00 WIB., Dine – In / Makan di Tempat Rumah Makan / Restoran maksimal 25% dari kapasitas., Kegiatan kontruksi beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan, Fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dihentikan.

Baca juga :  Pertemuan koordinasi ASEANSAI, Ketua BPK: Ekpektasi Dan Kepercayaan Pemilik Kepentingan Harus Kita Penuhi

Selama Ops dalam rangka Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan, Penyebaran dan Pengendalian Covid – 19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilkum Polsek Cisarua situasi berjalan dengan keadaan aman lancar tertib dan kondusif, ujar Kapolsek Cisarua AKP Darto, SH. (Jeni)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru