oleh

Bupati Nias Barat, Dorong Dinas Pariwisata Membuat Terobosan Baru Membangun Pariwisata Nisbar

Nias Barat, Kicaunews.com – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, mengunjungi Kantor Dinas Pariwisata Kabupatèn Nias Barat sembari mendorong Para Pegawai Dinas Pariwisata untuk senantiasa memikirkan terobosan dan menemukan hal-hal yang inovatif dalam membangun kepariwisataan Nias Barat. Selasa (09/03/2021)

Pembangunan kepariwisataan harus terselenggara berdasarkan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPAR), yang terdiri dari RIPPAR Nasional, RIPPAR Provinsi, dan RIPPAR Kabupaten Nias Barat sendiri.

Menurut Bupati bahwa arah pembangunan kepariwisataan harus berdasarkan prinsip pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan, pembangunan harus berorientasi pada upaya peningkatan pertumbuhan, peningkatan kesempatan kerja, pengurangan kemiskinan, serta pelestarian lingkungan,Tandasnya.

Lebihlanjut Bupati katakan bahwa Pembangunan Pariwisata merujuk pada tata kelola yang baik, kemudian terpadu secara lintas sektor, lintas daerah, dan juga lintas pelaku wisata. Dan yang lebih penting lagi adalah pembangunan yang mendorong kemitraan sektor privat dan publik juga berdasarkan potensi yang di miliki oleh wilayah/daerah, ujar Bupati.

Yeremia

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru