oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Bersama Baraya dan Gober Bersihkan Anak Sungai Cidurian

Bandung,kicaunews.com – Gencarnya satgas Sektor 22 melakukan giat pembersihan sungai marak ditiap kewilayahan. Termasuk subsektor 02 yang dipimpin oleh Pelda Nursuhud membersihkan Anak Sungai Cidurian, Selasa (9/03/2021).

Pada pembersihan kali ini satgas dihadapkan dengan lingkungan yang kuldesak bahkan terkenal dengan kekumuhannya.

Menurut Nursuhud sampah sudah biasa banyak di wilayah kumuh, ini terlihat jelas ketika satgas kali pertama melakukan operasi dibeberapa wilayah yang terbilang kumuh.

“Kami bisa mengangkat sebanyak 100 kg. Dari sepanjang 300 M.” ujar Nursuhud.

Wilayah ini tepatnya di Kelurahan Cigadung Rw. 15 Kecamatan Cibeunying Kaler yang terlintas kali anak Sungai Cidurian.

Seperti layaknya gang kecil yang susah dilalui oleh roda sampah sebagai operasional kebersihan tingkat Rw di pelosok Kota Bandung.

Lingkungan kumuh perlu perhatian khusus bidang ketertiban sampah, sebagai alasan umum bahwa masyarakat lingkungan kumuh bukan tidak tertib sampah, namun terkendala oleh keadaan yang sangat susah untuk berbuat bersih.

“Bisa jadi masyarakat setempat ketika hujan lebat sampah sampahnya yang belum dirapihkan terbawa arus air, mereka tidak sengaja membuangnya ke sungai,” ujar Nursuhud

Untuk menambah kekuatan pendirian masyarakat supaya bisa bersma sama tertib sampah demi suksesnya kenersihan, Nursuhud melakukan komunikasi sosial door to door menghampiri warga bantaran anak sungai.

“Komunikasi sososial  kami lakukan kepada masyarakat yang ada di bantaran sungai wilayah sub 02, dengan tukuan agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai,” kata Nursuhud. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru