oleh

Kapolres Cirebon Kota, hadir dalam Evaluasi Perkembangan Kasus Covid-19 Pada Masa Pelaksanaan PPKM Mikro II dan Vaksinasi di Wilayah Kab. Cirebon.

CIREBON,Kicaunews.com – Vaksinasi saat ini masuk tahap ke 2. Vaksinasi akan efektif bila mencapai angka 70% masyarakat yang sudah di vaksin. Covid-19 tidak akan berakhir dalam waktu singkat bilamana tidak didukung peran aktif dari masing-masing orang. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Cirebon Jl. RA Kartini No. 01 Kel. Kejaksan Kec. Kejaksan Kota Cirebon  telah berlangsung kegiatan Evaluasi perkembangan kasus Covid-19 pada masa pelaksanaan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan) Mikro II dan Vaksinasi di wilayah Kab. Cirebon. Selasa (09.03.21).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Kapolresta Cirebon KOMBES POL. M. SYAHDUDDI, S.Ik., M.Si., Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH., S.IK., MH., Ketua DPRD Kab. Cirebon H. MOHAMMAD LUTHFI, S.T., M.Si., Sekda Kab. Cirebon Drs. H. RAHMAT SUTRISNO, M.Si., Kasat Pol PP Kab. Cirebon MOCHAMAD SYAFRUDIN., Kepala BPBD Kab. Cirebon Dr. ALEX SUHERIYAWAN, M.Pd.I., Kabag Ops Polresta Cirebon KOMPOL PURNAMA, SH., MH., Kabag Ops Polres Cirebon Kota KOMPOL INDARTO, S.Sos., Kadis PMD Kab. Cirebon IMAM USTADI., Bpk./Ibu Camat se Kab. Cirebon., Kapolsek se Kab. Cirebon., Danramil se Kab. Cirebon dan Kepala Puskesmas se Kab. Cirebon.

” Dari 6 Kecamatan yang masuk Wilkum Polres Cirebon Kota ada 2 Kecamatan yang menjadi perhatian kami yaitu Kec. Gunungjati dan Kec. Kedawung karena masuk Zona merah. Dan diharapkan agar Peraturan Bupati mengenai perijinan Resepsi sampai dengan Pkl. 22.00 Wib agar ditinjau kembali karena sering disalah artikan oleh masyarakat “. Tegas Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH., S.IK., MH atas Kesempatan Berbicara yang diberikan kepadanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolresta Cirebon KOMBES POL. M. SYAHDUDDI, S.Ik., M.Si. agar Memisahkan masyarakat yang sehat dan sakit serta segera lakukan isolasi mandiri / perawatan di RS bagi yang sakit guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sesuai instruksi Presiden RI, karena penyebaran Covid-19 sampai dengan saat ini masih tinggi dibuktikan dengan banyak ditemukan kasus baru setiap harinya.

Baca juga :  13 Warga Terjaring Operasi Tertib Masker di Petukangan Selatan 

Disampaikan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, bahwa menurut Dinas Kesehatan Kab. Cirebon. Rencana Vaksin yang akan diterima sebanyak 18.804 viral, akan dilaksanakan di GOR Ranggajati Cirebon dan kita akan membuat vaksinasi mobile untuk menjangkau masyarakat.

Dan Ketua DPRD Kab. Cirebon H. MOHAMMAD LUTHFI, S.T., M.Si. mengharapkan PPKM Mikro baiknya dilakukan dengan waktu panjang bukan hanya 2 minggu yang kemudian diperpanjang berkali-kali.
Namun dijadikan agenda strategis agar lebih fokus dan sukses dalam penerapannya. Selain itu arahan Sekda Kab. Cirebon Drs. H. RAHMAT SUTRISNO, M.Si. agar memanfaatkan anggaran yang ada secara maksimal dalam rangka penerapan PPKM Mikro. Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat agar dilakukan vaksinasi setiap harinya sebanyak 150 rb jiwa. Jelas IPTU NGATIDJA, SH.MH Kasubbag humas Polres Cirebon Kota.

Hms/adt

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru