banner 728x250

Anggota Polsek Lembang Gelar Operasi Yustisi PPKM Berskala Mikro Dan Bagikan Masker

  • Bagikan
banner 468x60

Cimahi, Kicaunews.com – Personel Polsek Lembang Polres Cimahi Polda Jabar, Melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro sebagai upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polsek Lembang, pada hari Selasa (09/03/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro sebagai upaya dan pengendalian Covid-19.

ARTIKEL LAINNYA :

Adapun sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang dipimpin oleh Pawas IPDA Dede Sumpena.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, AKP Asep R, Ipda John Daniel, Aiptu Indrawan, Aiptu Puji W, Aiptu Taryono, Aipda Dadang, Bripka Budi, Bripka Asanudin, Bripka Hadi, Bripda Syahrul.

Dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran covid-19 dalam PPKM Mikro ini dilaksanakan CB diantaranya Penerapan PPKM Mikro juga menerapkan kebijakan zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT: zona hijau tidak ada kasus positif, zona kuning apabila ada 1-5 rumah yang terdapat kasus positif, zona oranye apabila ada 6-10 rumah yang terdapat kasus positif, dan zona merah bila lebih dari 10 rumah yang terdapat kasus positif, Apabila menemukan masyarakat ditingkat Desa, RT/RW tidak menggunakan masker akan dilakukan peneguran.

Petugas Melakukan pengaturan pemberlakuan pembatasan seperti, Dalam penerapannya, PPKM Mikro membatasi kapasitas kegiatan kantor, rumah makan/ tempat kuliner, dan tempat ibadah hingga 50%., Pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan/ mal sampai dengan pukul 21.00 WIB., Dalam melaksanakan giat tetap kedepankan keselamatan anggota dan masyarakat, selalu pedomani 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas.,Melaksanakan tugas dengan baik dan tegas namun tetap dengan 3S (Senyum, Salam, Sapa).

Baca juga :  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Bali

Adapun hasil dari pelaksanaan kegiatan PPKM Mikro tersebut ialah, Dalam pelaksanaan PPKM poin-poin substansinya disesuaikan makan ditempat sebanyak 50% kapasitas. Aktifitas atau operasional tempat kuliner dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Dalam pelaksanaan kegiatan PPKM Mikro masih ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, Masih ada warga masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan tidak menjaga jarak dan sebagian tidak menggunakan masker, kami berikan teguran, PPKM skala Mikro Ini memberikan ruang yang lebih mudah untuk melacak dugaan kasus aktif di tingkat RT. Lalu rumah yang tidak terpapar bisa membantu tetangganya dalam menyediakan makanan atau apapun yang diperlukan sehingga orang tidak merasa tersisihkan, kamipun bagikan sejumlah masker bagi masyarakat, ungkap AKP Asep. (Jeni)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *