oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 Bersihkan Sungai Cikapundung

 

Bandung,kicaunews.com – Masifnya Satgas Citarum Sektor 22 pada pembersihan sungai, merupakan aksi untuk mengajak kepada seluruh warga dan aparatnya.

Saat ini satgas subsektor 14 sektor 22 melakukannya di Sungai Cikapundung wilayah RW 12 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Minggu (7/03/2021).

Menurut Pelda Ujang Supriatna (Dansub 14 – 22) pada pembersihan kali ini sampah yang diraih banyak kembali, yaitu sampah rumahan maupun sampah liar yang sudah membusuk.

“Mungkin terpengaruh hujan lebat yang arusnya membawa sampah sampah ini, maka sekarang numpuk lagi di sungai,” kata Ujang.

Pada pembersihan ini satgas bersama gober Kelurahan Batununggal, hingga beberapa karung yang diraihnya.

Satgas sub 14 dipimpin oleh Pelda Ujang membagi tugas kepada anggota untuk melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada masyarakat untuk mensosialisasikan Program Citarum Harum pasca pembersihan sungai.

“Sosialisiasi kepada warga, supaya mereka tidak mengotori sungai dengan cara apapun, terutama menanamkan edukasi sebagai upaya untuk merubah paradigmanya,” imbuh Ujang.

Pada patroli sungai, satgas melakukan pada sungai sungai yang biasa dianggap riskan pada kotornya sampah, “Kami melakukan patroli hingga sepanjang 1000 M sungai yang ada di wilayah kami,” tutup Ujang.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru