oleh

Milad Ke-7 Ormas Jarum Lakukan Baksos di Pasar Keong

Lebak, Kicaunews.com – Dalam rangka ulangtahun Organisasi Kemasyarakatan Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) Sabtu (6/3/2021) dilakukan bhakti sosial rehab rumah warga tidak mampu di Kp. Sengkol Desa Pasarkeong Kec. Cibadak Kabupaten Lebak, Banten.

Pada acara peletakan batu pertama, Ketua Koordinator Ormas Jarum Kec. Cibadak mengatakan, baksos itu dilaksanakan sesuai dengan intruksi Ketua Umum Ormas Jarum, H. Nunung Hidayat agar semua pengurus kecamatan menggelar kegiatan baksos untuk membantu masyarakat.

“Kita rehab rumah Pak Enjat, yang rumahnya rubuh kena angin kencang beberapa tahun lalu. Sumber dananya dari iuran anggota dan sumbangan dari beberapa donatur. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” kata Ketua Koorcam Jarum Kec. Cibadak, Achmad Syarif.

Syarif juga mengatakan, sehari-hari Enjat bekerja serabutan dan pernah mengalami kecelakaan kerja saat bekerja sebagai buruh bangunan.

“Kita bantu sesuai kemampuan. Ada juga beberapa orang simpatisan Jarum yang menyumbang,” kata dia.

Ditambahkan Syarif, selain rehab rumah, Koorcam Jarum Kec. Cibadak juga membagikan masker untuk pengguna jalan yang melintas di Jalan Arif Rahman Hakim.

“Pembagian masker gratis diadakan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid 19.” kata dia.

Enjat, warga Kp. Sengkol Desa Pasarkeong Kec. Cibadak yang rumahnya direhab mengaku terharu dengan bantuan yang diberikan oleh Ormas Jarum.

“Tak menyangka, baru kemarin saya didatangi pengurus Jarum, hari ini langsung didatangkan material dan mulai dibangun. Untuk tenaga kerja saya dibantu keluarga dan beberapa anggota Jarum,” kata Enjat.

Sebelumnya, saat kegiatan khitanan massal di Rangaksbitung, Minggu (28/2/2021) Ketua Umum Ormas Jarum, Haji Nunung Hidayat M. Gebek mengatakan, pada Milad Jarum yang ke – 7 pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga :  Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Kontrol Kedisiplinan Warga Gunakan Masker di Pasar Lagora

Kata Abah Nunung, acara milad Ormas Jarum yang biasanya menggelar pameran, pawai dan berbagai kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, maka pada Milad ke 7 ditiadakan dan dibatasi.

“Hari ini Minggu (28/2/2021) khitanan massal yang diselenggarakan oleh Korcam Rangkasbitung dan Cibadak. Besok, Senin (1/3/2020) khitanan di Kec. Lewidamar, Selasa (2/3/2021) di Kec. Muncang, dan tanggal 7 Maret 2021 di Kec. Banjarsari,” jelas Ketua Umum Ormas Jarum, Haji Nunung Hidayat M. Gebek.

Lanjut Ketua Ormas Jarum, semua rangkaian kegiatan dipastkan memenuhi aturan protokol kesehatan.

“Seperti acara khitanan massal ini, ruang tunggu, antrian, ruang khitan dan ruang istirahat, semuanya dipantau ketat penerapan protokol kesehatannya,” kata dia.

Pada perayaan kali ini kata Ketua Umum Jarum, puncak acara diselenggarakan di Kecamatan Lewidamar, namun kecamatan yang lain juga menggelar bhakti sosial di wilayahnya masing-masing.

Berbagai acara bhakti yang digelar tidak akan melibatkan banyak orang, seperti khitanan massal, rehab rumah, santunan yatim piatu, tabur benih ikan dan pembagian bibit pohon.

Puncak acara akan dilaksanakan resepsi syukuran melalui aplikasi zoom meeting, rencananya akan diisi dengan sambutan Bupati Lebak dan dihadiri secara daring oleh seluruh anggota Jarum dan berbagai kalangan masyarakat.

Warsa/porwal

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru