oleh

Dalam FGD, Kapolres Metro Jakarta Selatan Mengajak Para Ketua RW Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

Jakarta, Kicaunews.com – Peran para Ketua Rukun Warga ( RW ) sebagai garda terdepan dalam menekan penyebaran virus Covid – 19 perlu ditingkatkan, hal ini diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Aziz Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum dalam kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) dengan para Ketua RW se – Jakarta Selatan di Aula Mapolres Jakarta Selatan, Jum’at ( 05/03/2021 ) pukul 09.15 WIB.

Kegiatan FGD yang membahas mengenai peran Ketua RW Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) dalam pencegahan dan penanggulangan Covid – 19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) skala Mikro tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Aziz Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum dengan didampingi oleh Kasat Binmas AKBP Drs. Wahyu Budiman dan dr. Tiara Nur Islamiyati selaku Dokter Urkes Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol. Aziz Andriansyah mengatakan bahwa maksud dan tujuan FGD ini adalah untuk mencari cara atau solusi bersama dalam mencegah dan menanggulangi Covid – 19 melalui peran Ketua RW KTJ yang ada diwilayah Jakarta Selatan.

” Seluruh negara masih bergulat dengan Covid – 19 dan masih belum menemukan cara yang tepat untuk menanggulanginya, maka dari itu kami Menggandeng para Ketua RW untuk bersama – sama memerangi Covid – 19 yang dimulai dari wilayah terkecil ” ujar Aziz Andriansyah

Kombes Pol. Aziz Andriansyah juga menambahkan, syukur alhamdulillah vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilaksanakan kepada tenaga kesehatan dan anggota TNI – Polri, selanjutnya akan menyusul diberikan kepada masyarakat.

” Pemerintah sudah menyiapkan sekitar 180 juta vaksin dan akan dilaksanakan secara serentak di tahun ini ” ungkapnya

Baca juga :  Salut, Aksi Sosial Polisi di Majalengka Mengurus Dan Memandikan Orang Penderita Gangguan Jiwa

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol. Aziz Andriansyah menyampaikan, sudah banyak yang dilakukan pemerintah untuk menanggulangi Covid – 19 dari mulai PSBB hingga PPKM skala mikro saat ini, dan kami dari Polres Metro Jakarta Selatan juga telah membuat program Polisi RW yang diharapkan dapat berkolaborasi dengan para Ketua RW dalam pemecahan masalah di wilayah dan mempererat hubungan Polisi dengan masyarakat.

” Untuk mengurangi angka penyebaran Covid – 19 yang paling manjur saat ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dengan langkah 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. Semoga semua ikhtiar kita dimudahkan dan semoga angka Covid – 19 terus turun hingga zero persen di wilayah Jakarta Selatan khususnya ” pungkas Kapolres Metro Jakarta Selatan (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru