oleh

Walikota Sidimpuan dan Forkopimda Sambangi Pasar Tangguh

 

 

Padangsidimpuan,Kicaunews.com – Sebagai upaya dalam meningkatkan sistem penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Walikota Padangsidimpuan bersama forkopimda tinjau pasar tangguh di kota setempat, Rabu (3/3).

 

Tampak mendampingi Walikota Irsan Efendi Nasution, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, dan diikuti oleh sejumlah pimpinan perangkat daerah pemkot.

 

Ada enam titik pasar yang disambangi, meliputi Pasar Tangguh Ucok Kodok, Sangkumpal Bonang, Pajak Batu, Pasar Tradisonal Saroha Padangmatinggi, Pasar Tradisional Inpres Sadabuan, dan Pasar Poken Jongjong

 

Menurut walikota, pihaknya bersama unsur forkopimda sengaja meninjau pasar tangguh tersebut guna melihat sejauhmana kepatuhan pedagang maupun pembeli dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di pasar.

 

“Sejauh ini masyarakat kita belum benar-benar menyadari bahwa betapa penting sekali untuk semua orang menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, jaga jarak, dan lain sebagainya,” ujar Irsan.

 

Meski demikian, walikota menyadari pihaknya bersama forkopimda akan terus mengimbau masyarakat untuk mau mentaati imbauan dari pemerintah terkait upaya bersama pencegahan penyebaran virus berbahaya tersebut.

 

“Kita tahu, angka penularan serta terkonfirmasi Covid-19 hingga kini masih menunjukkan tren peningkatan, situasi ini haruslah kita waspadai. Tentunya dengan melakukan pencegahan yakni dimulai dari diri sendiri,” tutur walikota.

 

Kalaul kemudian mengatasi bencana non alam itu sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah, kata Irsan, maka akan sangat mustahil kondisi pandemi  Covid-19 ini bisa segera berakhir. Apa pun dalihnya, semua pihak harus berperan.

 

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini menambahkan tujuan meninjau dan mendampingi kepala daerah ini tiada lain adalah untuk lebih meningkatnya disiplin masyarakat dalam mematuhi prokes.

Baca juga :  Waspadai Bahaya Kebakaran Dan Perkembangan Teknologi, Danlanud Sim Ingatkan Semua Personel

 

“Kita tidak ingin, aktivitas bertransaksi di pasar justru menimbulkan klaster baru penyebaran virus Corona dikarenakan masyarakat abai dan lalai dalam mematuhi protokol kesehatan. Ayo, jadilah pelopor taat prokes,” pesan Juliani. [war]

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru