oleh

Seluruh Anggota Polres Metro Jakarta Selatan Jalani Vaksinasi Covid – 19

Jakarta, Kicaunews.com – Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan melakukan vaksinasi Covid – 19 dosis pertama secara bertahap kepada 1.356 personilnya dalam waktu bertahap dalam satu minggu.

” Tiap hari kami susun setidaknya minimal 150 personil hingga 200 personil untuk dilakukan vaksinasi ” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Aziz Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum saat penyelenggaraan vaksinasi pertama di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu ( 03/03/2021 ).

Vaksinasi Covid – 19 tersebut dilaksanakan oleh team Dokter Kesehatan Polres Metro Jakarta Selatan.

Sama dengan proses vaksinasi di beberapa tempat yakni setelah terdaftar, maka peserta akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan awal kesehatan di antaranya riwayat penyakit dan mengukur tekanan darah.

Apabila berjalan lancar, maka proses selanjutnya dengan penyuntikan vaksin dan setelah itu menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya dampak setelah vaksinasi.

Adapun prioritas vaksinasi tahap pertama tetsebut diberikan kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan, Wakapolres Metro Jakarta Selatan, para Pejabat Utama ( PJU ) Polres Metro Jakarta Selatan, beserta para Kapolsek jajaran dan para Bhabinkamtibmas yang berjumlah 185 orang.

Adapun jumlah personil keseluruhan di Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 1.670 personil, namun hanya 1.356 personel yang didaftarkan karena sisanya merupakan personel Satuan Lalu Lintas yang ikut vaksinasi di Polda Metro Jaya.

Tak hanya para anggota, vaksinasi di Polres Metro Jakarta Selatan juga diikuti Kapolres Kombes Pol. Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum bersama Wakapolres AKBP A. Agus Rahmanto, S.Ik, M.Si yang menjadi salah satu penerima suntikan vaksin Sinovac.

” Semoga efeknya baik dan setelah divaksin terhindar dari Covid – 19 ” ujar Aziz Andriansyah

Sebelum melaksanakan vaksinasi, Kapolres Metro Jakarta Selatan mengakui bahwa dirinya juga mempersiapkan diri di antaranya dengan sarapan dan menjaga kondisi kesehatan agar bugar saat divaksin. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru