oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Padaherang Monitoring Tinjau Kampung Tangguh Lodaya di Desa Maruyungsari

Pangandaran, Kicaunew.com – Personel Polsek Padaherang Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring dan pengecekan sekaligus sosialisasi di Kampung Tangguh Lodaya Polres Ciamis. Kampung tangguh lodaya yang ditinjau berada di Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (3 Maret 2021).

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna, SH., mengatakan, monitoring ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Desa Maruyungsari Aiptu Rohmat Sutopo untuk melihat beberapa ketangguhan yang ada di Kampung Tangguh Lodaya Desa Maruyungsari. Mulai dari aktifitas bidang ekonomi, kesehatan hingga keamanan.

“Dibidang ekonomi disini ada ketersediaan pangan berupa padi, UMKM adanya usaha sembako, pengrajin sale pisang dan keripik pisang. Sementara untuk bidang kesehatan posko Covid-19 tingkat desa hingga dusun, tersedianya rumah isolasi untuk warga desa yang terpapar Covid-19 ataupun pendatang dari zona merah serta tersedianya sarana prasaranan cuci tangan yang diletakan ditempat strategis,” katanya.

Sedangkan untuk keamanan, kata Iptu Aan, Aiptu Rohman melihat didesa ini sinergi tiga pilar tinggat desa, Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa, dan Babinsa berjalan maksimal dan baik. Dimana tersedianya poskamling di masing-masing Rt yang rutin secara bergantian ronda tiap malam.

“Kami sangat apresias, inisiatif warga yang ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dengan cara mengajak warganya melaksanakan ketahanan pangan dan menerapkan protokol kesehatan hingga menyediakan ruang isolasi mandiri pasien terpapar Covid-19 serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, lanjut Iptu Aan, anggota tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu menggunakan masker selama kegiatan.

Selain itu, Iptu Aan menuturkan, anggota juga mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. “Itu semua wajib dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.(yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru