oleh

Reses di Komplek Puri Kartika Ciledug, Andra Soni Tampung Aspirasi Warga RW 08 Untuk Dibangun Posyandu dan Balai Warga

Tangerang, KicauNews.com — Ketua DPRD Banten, Andra Soni melaksanakan kegiatan Reses masa persidangan ke-II Tahun 2020-2021 di daerah pemilihannya yang bertempat di Aula Masjid Nurul Qobidh Komplek Puri PKartika, Ciledug Kota Tangerang, Pada Selasa, (2/03/2021).

Wakil rakyat dari Fraksi Partai Gerindra ini menjelaskan, kegiatan reses merupakan agenda subtansial dan penting bagi para anggota DPRD Banten, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihannya.

Dari hasil reses itulah, Anggota DPRD akan mencatat aspirasi warga guna dituangkan ke dalam pokok pikiran, untuk diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Banten sebagai lembaga eksekutif.

Reses juga lanjut Andra, merupakan bagian dari pengawasan anggota dewan, atas program-program yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah.

Ketua DPRD Prov Banten Andra Soni (Tengah) Saat menyerap Aspirasi dalam Resesnya bersama Warga RW 08 Kompleks Puri Kartika Ciledug di Aula Masjid Nurul Qobidh

Saat dikonfirmasi Usai Acara, Andra Soni yang juga masa kecilnya besar di Komplek Puri Kartika mengungkapkan, sebagian besar aspirasi yang ia terima dalam reses itu yakni permintaan warga agar dapat dibangunnya gedung posyandu.

Terkait hal demikian, Andra menjelaskan, kewenangan-kewenangan itu kan dibagi-bagi dimana ada kewenangan pemerintah provinsi dan ada kewenangan dari pemerintah kota. Namun, Lanjut Andra, Adanya masukan dari Warga yang mesti kami tampung dan akan kami tindak lanjuti serta akan kami komunikasikan ke pihak-pihak terkait.

“Intinya terkait Aspirasi Warga tentang posyandu itu yang dapat disampaikan,” Katanya

Tidak hanya Posyandu, sambung Andra menambahkan, Warga RW 08 pun menyampaikan Aspirasi nya terkait Balai warga. “Pada intinya warga RW 08 Memiliki Tanah Fasos yang belum dibangun dan itu bisa diusulkan untuk dibangun Balai Warga yang bisa dipergunakan untuk posyandu dan lainnya,” Jelasnya.

“Alhamdulillah aspirasi Warga RW 08 tentang Posyandu dan Balai Warga sudah ada solusinya,” Tambah Andra.

Baca juga :  Babinsa Mangkubumen Pimpin Apel Penyemprotan di Wilayah

Ditempat yang sama, Ibu Eti Suherman Salah satu warga RW 08 yang hadir dalam reses menyampaikan aspirasinya untuk bisa dibangunkan gedung posyandu.

“Tadi saya menyampaikan dan memohon adanya pembangunan gedung posyandu untuk warga disini yang saat ini kami masih menumpang,” Katanya.

Senada dengan Andra ibu Eti, warga lainnya Nurcahyono, S.T yang juga Ketua Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (AKLINDO) merespon dan memberi dukungan kepada Pak Dewan yang ingin memperjuangkan Aspirasi Warga RW 08 yang ingin adanya Pembangunan Posyandu dan Balai Warga.

“Saya mendukung penuh apa yang akan diperjuangkan Pak Dewan demi kemajuan warga RW 08 umumnya warga Banten,” Katanya.

Tidak hanya itu, Dalam Waktu dekat saya akan beraudiensi ke Pak Andra yang juga sebagai Ketua DPRD Prov Banten untuk mensinergikan Program-program AKLINDO demi kemajuan Warga Banten Kedepan.

Sebagai informasi, Pada kesempatan itu Andra Soni juga sekaligus mensosialisasikan pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terlebih Kota Tangerang menjadi daerah yang difokuskan dalam penerapan PPKM Mikro.

Dalam setiap resesnya Andra juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, guna terbiasa dalam menghindari penyebaran wabah Covid-19.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru