oleh

Pantau Kamtibmas dan Protokol Kesehatan, Pilar Kelurahan Pancoran Laksanakan Patroli Mobile

Jakarta, Kicaunews.com – Untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya agar tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancoran Kepolisian Sektor Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan AIPTU Buntoro bersama unsur Tiga Pilar Kelurahan Pancoran menggelar kegiatan patroli mobile pengawasan protokol kesehatan di lingkungan warga Jl. Pancoran Barat IVA RT.008/01 Pancoran, Jakarta Selatan, Senin ( 01/03/2021 ) pukul 10.30 WIB.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) pada sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid – 19 ) di wilayah Pancoran khususnya.

Dalam kegiatan patroli mobile pengawasan protokol kesehatan tersebut, unsur Tiga Pilar Kelurahan Pancoran juga melakukan pengawasan tempat – tempat dan lokasi yang sering dijadikan ajang nongkrong atau berkumpul oleh masyarakat.

Pelaksanan patroli juga dalam rangka pendisiplinan PPKM dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkerumun ditempat umum dengan memberikan anjuran untuk kembali kerumah masing – masing bila memang tidak ada kegiatan lagi. Dengan menggunakan pendekatan yang humanis, masyarakat memilih untuk meninggalkan kerumunan guna menciptakan kondusifitas yang baik.

Upaya ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan pada masa PPKM guna untuk memutus rantai pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Selain Lurah Pancoran dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Satpol PP Kelurahan Pancoran, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Petugas Puskesmas dan FKDM Kelurahan Pancoran, serta Ketua Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) RW.01 Pancoran. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru