oleh

DPP Santri Pasundan Membatalkan Rencana Judicial Review Merespon Keputusan Cepat Presiden Jokowi

Jakarta, Kicaunews.com – Dpp Santri pasundan pada beberapa hari terakhir bersama tim hukumnya mempersiapkan Gugatan ke MA terkait Perpres no 10 tahun 2021 yang didalam lampiran ke III terdapat Legalitas Investasi Miras. Seperti yang telah di beritakan sebelumnya akan melakukan Judicial Review ke MA terkait Perpres no 10 2021.

Menurut ketua Umum Santri Pasundan Aceng Ahmad Nasir, S.Ag.,MA bahwa ia merencanakan mendaftarkan Gugatan pada hari Rabu tanggal 3 Maret 2021 ke MA bahkan sejak dua hari sedang mempersiapkan bahan uji materil dalam mempersiapkan gugatan tersebut.

“Sejak semalam saya dapat kabar dari seseorang di Istana bahwa Bapak Presiden besok kemungkinan akan menyampaikan keputusan baru, namun tidak dijelaskan apakah mencabut Lampiran III yang berisi tentang Legalitas Investasi Miras atau yang lain, makanya kami bersama tim hukum tetap mempersiapkan berbagai persyaratan ke MA” jelas Aceng

“Alhamdulillah ternyata hari ini tepatnya selasa Tanggal 2 Maret 2021 Bapak Presiden Jokowidodo sudah menyatakan mencabut lampiran tersebut, Kami mengucapkan terimakasih, ini bukti bahwa beliau sangat responsif dan bijak mendengarkan masukan para ulama, maupun ormas – ormas seperti kami ini’

Aceng juga mengapresiasi langkah cepat Presiden Jokowi, menurutnya jika ini di biarkan maka hawatir akan menjadi blunder politik yang menimbulkan ekses negatif kedepan, terlebih pada isu-isu yang sensitif seperti persoalan Miras yang menjadi salahsatu problem bangsa ini.

“Dengan di cabutnya Lampiran tentang legalitas investasi Miras maka Kami DPP Santri Pasundan membatalkan rencana Gugatan Judicial Review tersebut” Jelas Aceng.

Ia menjelaskan tujuan melakukan Judicial Review yaitu sebagai bentuk upaya hukum, menjawab keresahan masyarakat terutama dari kalangan Pesantren yang notabene fokus dalam bidang pembinaan ilmu dan akhlaq, karena negara ini negara Hukum dan Hukum sebagai Panglima maka kami tidak mau hanya sekedar teriak apalagi turun ke jalan terlebih di masa pandemi ini, tidak ada yang tidak bisa di selesaikan jika semuanya berkepala dingin dan memikirkan kepentingan bangsa di atas segalanya.

Baca juga :  Guna Memutus Penyebaran Covid19, Jajaran Polsek Sukajadi Operasi Yustisi Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19

Karena rasa hawatir yang tinggi terhadap rusaknya moralitas Generasi bangsa di kemudian hari jika perpres yang berisi tentang legalitas investasi Miras itu tidak di cabut atau di batalkan, adapun poin yang lain di luar Miras kami tidak mempersoalkan karena itu bukan ranah kami.

Aceng Juga berharap kepada Pemerintah untuk kedepannya lebih cermat dan hati-hati dalam mengambil keputusan strategis maupun pernyataan supaya tidak menimbulkan polemik, terlebih pada keputusan yang dimungkinkan bisa mersahkan masyarakat yang tentunya akan berdampak kepada stabilitas nasional serta kredibilitas pemerintah sendiri.

(Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru