oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kalibata Monitoring Pelaksanaan Swab Test Massal Warga

Jakarta, Kicaunews.com – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kalibata monitoring pelaksanaan Swab Test Antigen massal RW.08 Kelurahan Kalibata di Posko Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) RW.08 Kalibata, Pancoran – Jakarta, Senin ( 01/03/2021 ) pukul 10.00 WIB.

Pelaksanaan Test Swab Antigen terhadap warga tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan para warga sekitar, yang mana dari jumlah undangan sebelumnya, yang hadir hanya sebanyak 24 orang warga.

” Kegiatan Test Swab Antigen massal ini merupakan salah satu upaya dari Tiga Pilar Kelurahan Kalibata untuk pencegahan serta mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid – 19 ” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalibata AIPTU M.Taufiq Halim

Hasil dari 24 orang warga yang melakukan test swab antigen tersebut, terdapat 1 orang yang dinyatakan reaktif dan langsung di lakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari dengan pengawasan RT dan petugas kesehatan.

Lebih lanjut, Kapolsek Pancoran Kompol Rohman Yonky Dilatha, S.Ik, M.Si melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalibata AIPTU M.Taufiq Halim menyampaikan himbauannya kepada masyarakat khususnya warga Pancoran untuk selalu mematuhi akan peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan langkah 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau hand sanitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi ) agar terhindar dari virus Covid-19.

Selain Lurah Kalibata dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh team Dokter dari Puskesmas Kelurahan Kalibata, Satpol PP, dan Ketua RW.08 Kalibata. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru