oleh

Operasi Yustisi/PPKM Berbasis Mikro Monitoring Penggunaan Masker DiWilayah Hukum Polsek Lembang

Cimahi, Kicaunews.com – Personel Polsek Lembang Polres Cimahi Polda Jabar, Telah dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penggunaan masker, Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Penyebaran Covid-19, pada hari Senin (01/03/2021) pukul 09.00 WIB bertempat di Desa Lembang Kec. Lembang Kab. Bandung Barat.

Kegiatan tersebut dalam rangka Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Instruksi Mendagri Nomor 01 Tahun 2021, Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya dan Pengendalian Covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kades Lembang Bp Yono Maryono dengan melibatkan diantaranya, Akp Asep R/Pawas, Ipda Yogas/Panit Sabhara, Ipda Yana/Panit Reskrim, Ipda Jhon Daniel/Panit Ik, Ipda Gunantara/Panit Bimmas, Aiptu Heri/Bhabin, Aipda Eko/Reskrim,  Aipda Indra F/Bhabin, Brigadir Denhas/Reskrim, Brigadir Robby/Sabhara, 5 Pers Perangkat Desa Lembang.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan, Memberi himbauan dan edukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat,  Mengedepankan keselamatan Anggota dan Masyarakat selalu Mempedomani 5 M, Memakai masker., Mencuci tangan, Menjaga jarak., Menghindari kerumunan., Mengurangi mobilitas.
Melaksanakan tugas dengan baik dan tegas namun tetap dengan 3 S ( senyum, salam, sapa ).

Akp Asep menjelaskan Adapun hasil dari pelaksanaan kegiatan tersebut ialah, Memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang tidak membawa dan tidak menggunakan masker, sebanyak lk.80 orang,  Memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang membawa masker namun tidak digunakan sebanyak lk. 30 orang, pungkasnya. (Jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru