oleh

Pemerintahan Kecamatan Cisaga Gelar Kegiatan Sosialisasi Indeks Desa Membangun Secara Virtual

Ciamis, Kicaunews.com – Bertempat di Aula Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis Pemerintahan Kecamatan Cisaga Gelar kegiatan Sosialisasi pengisian Indeks Desa Membangun dan Forum Group Discussion Bumdes kabupaten Ciamis secara Virtual, Jumat (26/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cisaga, kasi PMD Arini, perwakilan, Kepala desa yang di wakili oleh Carikin kepala desa Bangunharja Ketua Bumdes se Kecamtan Cisaga dan pendamping desa se kecamatan Cisaga.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut Plt Kepala dinas DPMD Drs Ika Darmaiswara, Dedi Sutardi TA TPPI Kabupaten Ciamis.

IDM ini merupakan indeks komposit di bentuk dengan berdasarkan indeks ketahanan sosial, ketahanan Ekonomi, juga ketahanan lingkungan hal ini di sampaikan Kadis PMD Narasumber kegiatan saat zoom Meeting,

Lanjut Drs Ika untuk menjadikan desa mandiri dan maju agar bisa saling mengisi menjaga potensi untuk mensejahterakan kehidupan desa harus di bentuk Bumdes dengan begitu ada pendapatan asli desa selain itu salah satu faktor yang menunjang dalam menjadikan desa itu maju serta mandiri.

Melalui kegiatan Sosialisi ini kita harapkan desa yang ada di wilayah kecamatan cisaga bisa lebih berkembang pesat dan lebih maju bisa menjadikan desa yang mandiri dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan pertumbuhan perekonomian ke arah yang lebih baik hal ini di sampaikan Daswa pendamping desa usai melakukan kegiatan Zoom meeting (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru