oleh

Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum Sosilaisasi dan Patroli Di Sungai Cijalupang

Bandung,kicaunews.com – Sektor 22 Satgas Citarum Harum, mengoftimalkan patroli sungai kepada anggotanya, sebagai dasar rencana karya bakti dengan pembuktian keadaan dilapangan yang sebenarnya.

Acuan patroli sungai selain survey juga merupakan penindakan pada warga yang melakukan pelanggaran dasar program Citarum Harum, yaitu bila kedapatan membuang sampah ke sungai.

Serma Abdulloh Fawzi (Dansub 11-22) bersama anggotanya, ketika tiba di Sungai Cijalupang saat melakukan patroli sungai, mendapati 4 orang anak sedang memungut sampah ditepian sungai sambil berenang.

Dengan reaksi seperti ini satgas tergugah bahwa tindakan anak anak merupakan motifasi dalam berkarya untuk mensukseskan program Citarum Harum.

Menurut Abdulloh, tindakan yang repleks dari beberapa anak – anak tersebut sangat diharapkan, paradigma yang terbentuk sejak usia dini sudah ada harapan sebagai cipta kondisi yang tidak dibuat buat.

“Satgas sektor 22 sering melakukan sosialisasi program Citarum Harum baik ke masyarakat maupun ke lembaga pendidikan, kami lebih fokus ke peserta didik karena mereka sebagai generasi mendatang diharapkan bisa menjadi motor bagi masyarakat untuk menggiring ke pelaku pencinta kebersihan lingkungan,” ucap Abdulloh.

Pembentukan paradigma positif sejak usia dini, merupakan bekal kedepan dalam pencapaian lingkungan bersih dan sehat yang terkondisikan, sehingga tingkat ODF dan bebas Stunting bisa disebutkan berawal dari Satgas Citarum Harum sebagai perwujudan penggerak STBM yang nyata.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru