oleh

Polsek Gantar Gencar Sosialisasi 5M dan PHBS

Indramayu, kicaunews.com- Guna mengurangi penyebaran Covid-19, Polsek Haurgeulis Polres Indramayu Gencar melakukan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta 5M kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Kali ini sasaran kegiatan ini dilakukan personel Polsek Gantar bersama Koramil 0615/Haurgeulis dan Sat Pol PP terhadap pengguna jalan Jalan Bantarwaru – Haurgeulis Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Sabtu (27/2/2021).

Kapolsek Gantar Iptu Maman Kusmanto mengatakan selain sosialisasi, pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Kegiatan operasis yustisi ini disertai dengan pembagian masker gratis secara masif gratis kepada masyarakat pengguna jalan, Kali ini 10 pcs masker yang kami bagikan,” kata Kapolsek.

Kasubag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto menambahkan, sosialisasi dan operasi yustisi ini bertujuan memberikan iimbauan dan penjelasan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) secara masif dan kontinyu.

“Setelah mendapat penjelasan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat pengguna jalan dapat mengerti dan memahami serta akan mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M (Menggunakan masker, Mencuci/membersihkan tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi),” pungkas Budiyanto.

LA

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru