oleh

Ops Yustisi Pengendalian Covid – 19 Gencar Dilakukan Di Wilkum Polres Cimahi

Cimahi,Kicaunews.com – Personel Polres Cimahi Polda Jabar, Pada Hari Sabtu tanggal (27/02/2021) pukul 09.00 WIB, bertempat di Lapangan Apel Polres Cimahi telah dilaksanakan Apel Pratugas Kegiatan Operasi Yustisi Penggunaan Masker Dalam Rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Untuk Pencegahan serta Pengendalian Covid-19 yang dipimpin oleh Piket Pawas Ipda Bayu Subakti, S.H., sebagai Kasiwas Poles Cimahi.

Dasar dilaksanakannya kegiatan ini adalah penegakan, Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19., ST Kapolri No 2645 tgl 10 September 2020 tentang Perintah Melaksanakan Operasi Gabungan Yustisi Penggunaan Masker ( TNI, Polri, Pemda, Kejaksaan & Pengadilan.), Ren Ops Aman Nusa II Lodaya – 2020 Polres Cimahi Nomor : R / Renops/475/VI/Ops. 1.1./2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Cimahi.

Kegiatan Ops Yustisi diikuti oleh, 2 (Dua) Personel Sie Propam Polres Cimahi., 3 (tiga) Personel Patroli Sat Sabhara., 2 (dua) Personel Sat Intelkam Polres Cimahi, 10 (sepuluh) Personel Dalmas Sat Sbahara Polres Cimahi., 5 (lima) Personel Sat Reskrim Polres Cimahi..

Kegiatan ini dilaksanakan dengan Menggunakan kendaraan, 2 Unit Kendaraan R4 Dinas Patroli Sat Sabhara, 1 Unit Kendaraan R4 Dinas Dalmas Sat Sabhara, 1 Unit Kendaraan R4 Dinas Sie Propam.

Selesai Apel Pratugas selanjutnya dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi dan PPKM di Wilkum Polres Cimahi dengan teknis yaitu, Pelaksanaan Operasi tersebut dilakukan secara Mobile di Kota Cimahi dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat dan pemberian edukasi terhadap pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas serta agar selalu memperhatikan prokes dengan menerapkan 5M.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, bagi yang tidak menggunakan Masker dilakukan teguran sekaligus diberikan himbauan agar menggunakan Masker untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19), kemudian diberikan Masker untuk langsung digunakan.

Baca juga :  Kemendagri Akan Mengambil Alih Pelantikan Sekda Kaltim, Dirjen Otda: Itu Sudah Sesuai UU 

Ipda Bayu Subakti menerangkan, Hasil dari kegiatan Ops. Yustisi telah kami lakukan teguran, himbauan & pembagian masker sebanyak 30 Masker Kepada Masyarakat yang tidak atau lupa menggunakan masker, ungkapnya. (Jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru