oleh

Jajaran Polres Indramayu Tinjau Situasi Banjir di Desa Puntang dan Desa Krimun Losarang

Indramayu, kicaunews.com- Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar tinjau situasi banjir di Desa Puntang dan Desa Krimun LA Losarang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (27/02/2021).

Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto menyampaikan bahwa bencana banjir di dua Desa di Kecamatan Losarang akibat debit air di sungai Cipanas yang naik dan mengakibatkan jebolnya tanggul yang masuk ke pesawahan warga.

Dikataknnya, adapun genangan air masuk dipemukiman warga mencapai ketinggian bervariasi antara 40 cm s/d 50 cm.

Saat ini warga Desa Puntang yang terdampak banjir mengungsi di Balai Desa Puntang, sedangkan untuk warga Desa Krimun mengungsi di sekolah Yayasan Dai Annur Losarang, katanya.

“Upaya yang dilakukan sampai saat ini Petugas dari BBWS sedang menanggulani tanggul yang jebol, dan BPBD Kab. Indramayu telah mendirikan Posko banjir / Dapur umum di Balai Desa Puntang,” ujar dia.

Puluhan Personel Polres Indramayu juga dikerahkan ke titik-titik banjir untuk membantu warga sekaligus melakukan pengawasan penerapan standar protokol kesehatan di kala banjir menerjang. Perahu karet berikut peralatan pendukung evakuasi pun sudah disiapkan, tambahnya.

“Kesiapan tanggap darurat banjir ini juga mengingat curah hujan yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Indramayu sepekan terakhir.” Pungkas AKP Budiyanto.

LA

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru