oleh

Anggota Polsek Jatibarang Giat Ops Yustisi Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Indramayu, kicaunews.com- Polsek Jatibarang bersama Koramil dan Satpol PP Jatibarang Kembali melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Secara Proporsional dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Kec. Jatibarang, Kabupaten Indramayu. (27/2/2021)

Kegiatan Ops Yustisi dalam rangka pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional sesuai dengan Surat Edaran Plt. Bupati Indramayu Nomor : 18 / ST.Covid. 19-IM / I / 2021 Tentang Perpanjangan Pembatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Indramayu terhitung mulai tanggal 08 Pebruari 2021 sampai dengan 28 Februari 2021.

Razia Yustisi dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Jatibarang IPTU Suprihati Setyaningsih, didampingi Aiptu H Sawin
Bripka Casdira, Bripka Arif Rahman dan Bripka Zainuddin dengan maksud agar masyarakat selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5 M, yakni, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, serta Mengurangi Mobilitas guna pengendalian dan pencegahan penularan covid-19 di wilayah Jatibarang.

“Adapun kegiatan tersebut dilaksanaka di RTH Desa Jatibarang Kec. Jatibarang untuk memberikan himbauan dan penjelasan tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional sesuai dengan Surat Edaran atau SE Plt Bupati Imy Nomor : 18 / ST.Covid 19-IM/ I /2021,”ujar IPTU Suprihati Stya Ningsih.

Selain Itu, Petugas juga melakukan koordinasi dengan masyarakat yang sedang berkerumun tentang penerapan Protokol kesehatan sekaligus melakukan himbauan kepada Masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan memakai masker, tidak berkerumun dan mengatur jarak serta mencuci tangan dengan sabun menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”imbuhnya

Ya, “Kami Menghimbau kepada pemilik warung/kedai/Pemilik Usaha agar mentaati Protokol Kesehatan dan jam operasional usaha di lingkungannya,”katanya

Baca juga :  Kasubdit Babhinkamtibmas Dit Binmas Baharkam Polri Didampingi Wakapolres Karawang Bagikan 15.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

“IPTU Suprihati meneruskan, Kepada Para pengunjung Kedai/Warung / Mall / Mini Market / Usaha Lainnya agar selalu mematuhi himbauan protokol kesehatan Covid -19 yang disampaikan dengan cara, mereka langsung mengenakan masker dan mengatur jarak,” pungkasnya.

 

LA

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru