oleh

Satpomau Lanud SIM Hadiri Upacara Pembukaan Opsgaktib Dan Yutisi Tahun 2021

Aceh Besar, Kicaunews.com – Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara Lanud sultan Iskandar Muda hadir dalam upacara pembukaan Opsgaktib dan Yustisi yang di buka langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Achmad Marzuki Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Waspada Wira Rencong” Polisi Militer wilayah Iskandar Muda Tahun 2021 dilaksanakan dilapangan Jasdam IM, Neusu Jaya. Operasi Gaktib Dan Yustisi tersebut melibatkan seluruh Prajurit Pomdam IM, Pom AL Lanal Sabang, Pom AU Lanud SIM, Polda, Provost Satuan, Satpol PP/WH dan Dishubkominfotel Aceh serta pihak terkait penegak hukum dan disiplin di wilayah Propinsi Aceh. Kamis (25/2/2021)

Sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan oleh Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki selaku Inspektur Upacara mengatakan, Opgaktib dan Yustisi bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polisi Militer TNI dan subjek hukum melalui pendekatan persuasif dan edukatif. “Esensi dari pelaksanaan operasi adalah untuk memperkuat upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan PNS TNI, di tengah pandemi partisipasi aktif prajurit dan PNS TNI dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan sangat penting,” tegasnya.

Panglima TNI juga berharap, dalam kehidupan sosial kemasyarakatan prajurit dan PNS TNI dapat menjadi role model atau teladan bagi masyarakat umum, dengan demikian operasi Gaktib dan Yustisi akan memperkuat kepatuhan dan ketaatan prajurit dan PNS TNI dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan,” harap Panglima TNI.

Pada kesempatan yang sama Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki berpesan sebelum menegakkan disiplin, maka seluruh satuan dan personel Polisi Militer TNI harus terlebih dahulu menguasai tugas dan tanggung jawabnya serta menunjukkan disiplin yang tinggi. Petugas yang profesional adalah petugas yang tegas, tidak ragu-ragu, namun tidak bersikap arogan. Dengan masyarakat yang semakin kompleks, tentunya dibutuhkan inovasi dan adaptasi dalam menghadapi kompleksitas tantangan.

Baca juga :  Wasrikkap Itjen Koopsau I Kunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda

“Saya ingatkan pula bahwa sesungguhnya sasaran akhir dari operasi ini adalah tercapainya budaya disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI yang terus meningkat. Dengan demikian dibutuhkan koordinasi, komunikasi, kerja sama dengan berbagai pihak,” ujar Pangdam IM.

Kegiatan Opsgaktib dan Yustisi kali ini mengangkat tema “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2021, Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakan dan Ketaatan Hukum dalam Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru