oleh

Perketat Prokes PPKM, Polsek Kebayoran Lama Bersama Unsur Muspika Lakukan Operasi Yustisi Malam

Jakarta, Kicaunews.com – Patroli penegakan disiplin Protokol Kesehatan ( Prokes ) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) tengah digalakkan oleh Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta bersama unsur Muspika Kebayoran Lama dengan melakukan patroli mobile pengawasan Prokes disekitar wilayah Kebayoran Lama, Kamis ( 25/02/2021 ) malam

Berbeda dari sebelumnya, kali ini Polsek Kebayoran Lama bersama unsur Muspika Kebayoran Lama dalam patroli mobilenya yang dipimpin oleh Wakapolsek Kebayoran Lama AKP C. Hardin, SH dengan didampingi oleh Pawas Piket IPTU Arwandi, SH yang juga sebagai Kanit Sabhara bertindak lebih tegas dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19.

Dalam kegiatan patroli mobile pengawasan Prokesnya tersebut Petugas menyisir dan mendatangi sejumlah lokasi titik keramaian di sekitar wilayah Kebayoran Lama.

Mendapati masih ada sejumlah pengemudi ojeg online yang nongkrong berkerumun di Plaza I Pondom Indah dan para remaja yang nongkrong berkerumun di Jl. Kartika Utama ( belakang PIM 2 atau Hotel Intercontinental ), petugas gabungan dari Muspika Kebayoran Lama mengambil langkah dengan menghimbau kepada para pengemudi ojeg online beserta para remaja yang nongkrong berkerumun untuk segera pulang dan diberikan teguran tegas untuk mematuhi akan peraturan PPKM yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si melalui Wakapolsek AKP C. Hardin, SH mengatakan, patroli mobile pengawasan Prokes pada masa PPKM ini rutin kami lakukan secara berkala pada siang dan malam hari yang mana bertujuan menghindari kerumunan massa untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

” Selain melakukan strong point dibeberapa titik kerawanan pada malam hari dari tindak kejahatan jalanan, kami juga melakukan penertiban untuk jam operasional di rumah makan, cafe, dan di tempat hiburan ” ungkapnya

Baca juga :  Perketat Prokes PPKM, Polsek Metro Kebayoran Baru Bersama Unsur Muspika Berikan Teguran Keras Kepada Sejumlah Pelaku Usaha Kuliner

Kapolsek Kebayoran Lama melalui Wakapolsek juga menyampaikan bahwa bagi pelanggar Prokes maupun pelanggar dalam kegiatan PPKM akan kami lakukan penindakan dengan tegas sesuai prosedur yang ada, dan kami tidak akan segan – segan menutup lokasi usaha seperti cafe dan sebagainya yang tidak mengindahkan peraturan PPKM.

” Hal ini supaya masyarakat disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan serta mematuhi PPKM ” pungkasnya

Dalam patroli mobile tersebut, Polsek Kebayoran Lama bersama unsur Muspika Kebayoran Lama juga memantau lokasi rawan yang kerap dijadikan ajang balap liar dengan membubarkan dan mengantisipasi terjadinya balap liar dengan strong point di lokasi tersebut.

Lebih lanjut Kapolsek Kebayoran Lama melalui Wakapolsek juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama untuk tetap selalu menjaga akan kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar serta selalu disiplin menerapkan Prokes dengan langkah 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau hand sanitizer, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru