oleh

Mengenal Profil Singkat Jaringan Sekolah Digital Indonesia

Jakarta, Kicaunews.com – JSDI didirikan pada tanggal 20 Februari 2020 (20022020) dan dicatatkan kembali berdasarkan notulen rapat pembentukan Jaringan Sekolah Digital Indonesia pada tanggal 07 Juli 2020 (07072020). Kemudian mendapatkan pengesahan sebagai organisasi berbadan hukum oleh Kemkumham pada tanggal 11 November 2020 (11112020) nomor AHU 0010013.AH.01.07 tahun 2020.

Berkantor pusat di Gedung Graha Mampang Lantai 3 Suite 305 Jl. Mampang Prapatan Raya Kav. 100, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

JSDI akan lebih fokus pada upaya membantu guru, sekolah, siswa dan orang tua berdaya secara digital serta bercita-cita mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Organisasi yang bergerak di bidang pendidikan ini bersifat terbuka dan non partisan. Keanggotaannya ada tiga; guru dan tenaga kependidikan sebagai individu, sekolah sebagai institusi dan siswa sebagai subjek belajar. Dalam rangka itu, JSDI menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan perannya agar ketiga kompenen tersebut dapat berdaya dalam dunia digital.

Di awal berdirinya, JSDI sudah menjalin kerja sama dengan PT. Samsung Elektronik Indonesia, PT. Epson Indonesia, Fortuna Agensi (sebagai perwakilan Tiktok Indonesia), serta melaksanakan pelatihan online guru di masa pandemi covid-19 kerja sama PT. Narasi Citra Sahwahita dan Ikatan Guru Indonesia.

Meskipun baru resmi berbadan hukum pada tanggal 11 November 2020, berdasar data internal JSDI tercatat sudah melatih “23.434 guru peserta” dalam berbagai pelatihan.

Kini JSDI sudah memiliki jaringan kepengurusan di 34 Provinsi dan lebih dari 400 jaringan kepengurusan di Kabupaten/Kota di Indonesia.

Insya Allah dalam waktu dekat JSDI akan menggelar Silaturrahmi Nasional (Silatnas) I JSDI. Forum ini akan menjadi ajang silaturahmi jaringan secara nasional serta akan mendapat penjelasan rinci tentang JSDI dan masa depannya.

Baca juga :  Piket SPKT Polsek Majalaya Cek Kondisi Tahanan

“Bersama JSDI, Untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia Yang Lebih Baik”

Muhammad Ramli Rahim
Ketua Umum Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI)

Media Publikasi dan Informasi serta Media Sosial Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Pusat

Website (masih dalam tahap pengembangan):
www.jsdi.id

Instagram JSDI Pusat:
http://bit.ly/Instagram_JSDI

Telegram Group:
http://bit.ly/Telegram_JSDI

Facebook Group:
http://bit.ly/Facebook_JSDI

Twitter:
http://bit.ly/Twitter_JSDI

Youtube:
http://bit.ly/Channel_Youtube_JSDI

Mari bergabung di semua medsos JSDI tersebut. Segala info kegiatan, aktivitas JSDI dipublish disana.

JSDI, Untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia Yang Lebih Baik.

(AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru