oleh

Kapolsek Padalarang Melaksanakan Patroli Malam Guna Monitoring Kegiatan Masyarakat

Cimahi, Kicaunews.com – Kapolsek Padalarang Polres Cimahi Polda Jabar, Melaksanakan kegiatan Ops Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro dalam Penanganan CORONA VIRUSES DISEASE 2019 (COVID 19) di Wilayah Padalarang, Pada hari Kamis malam tadi (25/02/2021), bertempat di Wilayah Hukum Polsek Padalarang yang Meliputi Kec. Padalarang dan Kec. Ngamprah – KBB.

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan, Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, ST Kapolri No 2645 tgl 10 September 2020 tentang Perintah Melaksanakan Operasi Gabungan Yustisi Penggunaan Masker ( TNI, Polri, Pemda, Kejaksaan & Pengadilan,  Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021 tanggal 6 Januari 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.10-Hukham/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar secara Proporsional di 20 (dua puluh) Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat dalam rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.11-Hukham/2021 tentang Pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru di 7 (tujuh) Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat dalam rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Ren Ops Aman Nusa II Lodaya – 2020 Polres Cimahi Nomor : R / Renops/475/VI/Ops. 1.1./2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Cimahi, Surat Perintah Kapolres Cimahi Nomor : Sprin/1633/IX/OPS.1.1./2020 tanggal 15 September 2020.

Personel yang terlibat dalam kegiatan Monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) dalam Penanganan CORONA VIRUSES DISEASE 2019 (COVID 19) di Wilayah Hukum Polsek Padalarang melibatkan sebanyak 9 ( Sembilan ) Personil, terdiri dari : Polri 9 ( Sembilan ) personil Gabungan Piket Fungsi.

Kegiatan Monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) dalam Penanganan CORONA VIRUSES DISEASE 2019 (COVID 19) di Wilayah Padalarang dilaksanakan dipimpin Pawas IPTU Neneng Nurbaekah Panit I BINMAS di Bawah Kendali Kapolsek Padalarang Kompol Supriati ,SH. Yang bertempat di Depan Ramayana dan Borma Desa Kertamulya Kec.Padalarang Kbb.

Baca juga :  Kapolsek Terisi Bagikan Sembako Kewarga Yang Terdampak Bajir

Sasaran dari kegiatan ini adalah, Pertokoan, Mall, Minimarket, Cafe dan Resto, Masyarakat yang berkerumun, Pengunjung Ramayana dan Borma Yang tidak Menggunakan Masker.

Kegiatan dilaksanakan dengan monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) dilaksanakan secara preventif dengan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkerumun maupun kepada pihak managemen waralaba, resto serta cafe agar tidak melebihi jam operasional (pukul 19.00 Wib / Makan ditempat / Dine In) kecuali dibungkus (Take Away) s/d pukul 21.00 Wib.

Himbauan / edukasi dalam Kegiatan Ops Yustisi yaitu penerapan Protokol Kesehatan ( 3M ), Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Selama kegiatan Petugas melakukan beberapa hal diantaranya, Memberikan peringatan / teguran kepada warga yang tidak menggunakan Masker, Memberikan peringatan / teguran aktipitas warga yang Di Depan Stasion dan Pengunjung Toserba Ramayana Padalarang, Mengingatkan kembali kepada pengelola Mall dan toko swalayan Pejalan Kaki,Pengguna R 2 agar mematuhi protokol kesehatan dan aturan masa PPKM ,Selalu Menggunakan Masker, ungkap Kompol Supriati.  (Jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru