oleh

Cegah Penyebaran Covid -19 Pemdes Karyamulya Bersama TNI POLRI Gelar Operasi Yustisi Dalam Penerapan PPKM Berbasis Mikro

Ciamis, Kicaunews.com – Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Polri. TNI Salah satunya yang rutin dilaksanakan jajaran personel Polsek Cisaga dan Koramil 1312 Cisaga bersama pemdes Karyamulya Cisaga, Jumat 26/2/2021.

Sepertihalnya yang dilaksanakan oleh pemdes Karyamulya yang saat ini di bawah kepemimpinan Dudung selaku kepala desa Upaya yang dilakukan berupa pembagian masker gratis kepada warga di wilayah pemdes karyamulya saat melaksanakan penerapan PPKM berbasis Mikro pada saat operasi yustisi di dusun Bantardawa tepatnya pertigaan Wardoy.

Pelaksanaan pemberian masker kali ini oleh pemdes karyamulya bersinergis bersama TNI POLRI dalam hal ini Koramil 1312 Cisaga di bawah kepemimpinan Danramil Kapten Inf Suhana dan jajaran personil Polsek Cisaga yang di pimpin langsung oleh AKP Husen Sujana SH.

Personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah desa Karyamulya yang ada di wilayah hukum Polsek Cisaga Mereka terdiri dari Babinsa desa Karyamulya Serka Haryono Bhabinkamtibmas Bripka Suryana personel Polsek Cisaga, Kanit Reskrim Polsek Cisaga IPDA Dedi Sutikno SH, dan jajaran staf pemdes Karyamulya melaksanakan operasi di kawasan dusun Bantardawa dua.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa Karyamulya melalui sekertaris desa mengatakan pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19 tuturnya.

kapolsek Cisaga melalui Kanit Reskrim IPDA Dedi Sutikno SH menyampaikan Himbauan kepada masyarakat khususnya di desa Karyamulya Operasi Yustisi ini untuk mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19 Urainya.

Sementara itu Danramil Cisaga Melalui Babinsa desa Karyamulya SERKA Haryono menambahkan, Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan diwilayah Desa binaanya untuk bersama sama melakukan berbagai upaya pencegahan pentebaran Covid -19 paparnya.

Baca juga :  Komunitas Sahabat Masa Depan Mengunjungi LPKA Tangerang.

Bripka Suryana Bhabinkamtibmas desa Karyamulya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian dari pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan, dalam rangka PPKM berbasis Mikro singkatnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan PPKM mikro di desa Karyamulya ada 17 pelanggar bagi masyrakat yang di berikan sanksi tulis dan teguran.  (Yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru