oleh

Sambang Dialogis ke Tokoh Agama, Kanit Binmas Polsek Pancoran Sampaikan Himbauan PPKM

Jakarta, Kicaunews.com – Kanit Binmas Kepolisian Sektor Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan IPDA Nurcholis dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengadegan AIPTU Jhoni E melaksanakan giat patroli sambang dan dialogis dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yaitu H. Robbi di kediamannya yang berada di lingkungan RT.006/06 Pengadegan, Pancoran – Jakarta Selatan, Selasa ( 23/02/2021 ) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Pancoran Kompol Rohman Yonky Dilatha, S.Ik, M.Si melalui Kanit Binmas IPDA Nurcholis mengatakan, menjaga lingkungan dari ancaman gangguan Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita selaku warga masyarakat. Bersama aparat Negara lainnya Polri selalu melayani masyarakat untuk meniadakan bentuk gangguan Kamtibmas agar lingkungan selalu dalam situasi yang aman dan kondusif.

” Selaku anggota Polri yang bertugas di Polsek Pancoran, Bhabinkamtibmas dalam tugasnya selain patroli kewilayahan juga wajib melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka terhadap warga binaannya maupun tokoh guna menjalin komunikasi yang baik ” ujarnya

Pada kesempatan patroli dan sambang dialogis tersebut Kanit Binmas dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengadegan juga memberikan beberapa himbauan kamtibmas, pada tokoh agama tersebut untuk di sampaikan ke para jama’ahnya maupun warga masyarakat lainnya yang berada di lingkungan sekitar.

” Tindak kejahatan bisa terjadi dimana saja termasuk juga faham radikalisme, terorime dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. sehubungan dengan itu supaya para tokoh dan warga masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat dan lebih mengaktifkan Siskamling ” pungkasnya

Lebih lanjut, Kapolsek Pancoran melalui Kanit Binmas menyampaikan harapannya kepada H. Robbi untuk mengajak warga masyarakat sekitar agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) saat ini dengan langkah 5M yaitu disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi guna terhindar dari penyebaran virus Covid – 19. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru