oleh

Perketat Disiplin PPKM, Polsek Pancoran Bersama Unsur Muspika Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

Jakarta, Kicaunews.com – Menindak lanjuti arahan Pimpinan dalam program Jakarta Bermasker dan sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ), Kepolisian Sektor Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan unsur Muspika Pancoran membagikan ratusan pcs masker kepada masyarakat baik para pedagang maupun warga masyarakat yang melintas di Pasar Kaget Rawajati dan pusat jajajan samping Kampus Trilogi Duren Tiga, Pancoran – Jakarta Selatan, Rabu ( 24/02/2021 ).

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Pancoran Kompol Rohman Yonky Dilatha, S.Ik, M.Si dengan didampingi oleh Kapolsubsektor TMPN Kalibata IPDA Sultoni dan IPDA Dodi tersebut juga diikuti oleh personil gabungan dari Polsek Pancoran, Koramil, dan Satpol PP Kecamatan Pancoran, serta Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran.

Kegiatan PPKM ini dilaksanakan secara persuasif dan humanis dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga yang sedang beraktivitas diluar rumah.

Terpantau di kedua lokasi tersebut, petugas gabungan dengan pengeras suara dan banner bertuliskan himbauan Protokol Kesehatan ( Prokes ) berkeliling dengan menyampaikan himbauan Prokes terutama dalam pendisiplinan penggunaan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Kapolsek Pancoran Kompol Rohman Yonky Dilatha, S.Ik, M.Si mengatakan, pelaksanaan kegiatan PPKM hari ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam mentaati aturan Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah.

“ Kegiatan ini untuk mendukung kegiatan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 diwilayah Indonesia khususnya wilayah Pancoran ” ujarnya

Kompol Rohman Yonky Dilatha juga menambahkan bahwa dengan seringnya dilaksanakan pendisiplinan dan memberikan himbauan, kita harapkan warga masyarakat lebih disiplin lagi dalam mematuhi aturan Prokes.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Pancoran juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan PPKM ini diharapkan bisa mengendalikan penularan virus Covid-19.

Baca juga :  Perkembangan Upaya TIM SAR Gabungan Terkait Pencarian Korban Perahu Terbalik

“ Dalam kegiatan kali ini selain memberi himbauan kita juga membagikan masker dengan harapan warga menjadikan penggunaan masker sebagai budaya. Dengan warga semakin disiplin mematuhi Prokes, semoga penularan virus covid-19 dapat di kendalikan dan masa pandemi cepat berlalu ” harapnya (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru