oleh

Ketua PWO Jateng Sesalkan Ada Oknum yang Ngobok-obok PWO

Semarang, Kicaunews.com – Ketua Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Jateng, Rahmat Da’wah menyesalkan adanya oknum yang diduga pengacau untuk ngobok-ngobok PWO Jateng yang telah didirikannya.

“Saya menyesal atas ulah oknum yang mulai mengobok-obok PWO di Jateng, dan mereka terindikasi bukan anggota PWO. Tiba-tiba mereka melakukan rekrut anggota PWO dengan mengatasnamakan Ketum DPP PWO. Ini tindakan Inkontitusional yang dikategorikan perbuatan menghalalkan segala cara,” ungkapnya. Kamis (25/2).

Selanjutnya Rahmat juga menjelaskan bahwa untuk menjadi anggota PWO Jateng ada persyaratannya yang harus dilalui diantaranya pernah mengikuti Pelatihan Jurnalistik atau Pra UKW, Untuk menjadi Anggota PWO tidak sembarangan, makanya seiring dengan semakin berkembangnya PWO di Jawa Tengah, maka perlu dilakukan konsolidasi seluruh pengurus PWO Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah dengan memantapkan kepengurusannya secara Profesional, Demoktratis dan bermartabat, setiap Anggota PWO yang sudah habis masa berlaku kepengurusannya maupun KTA PWO Jateng untuk segera memberitahukan ke DPW PWO Jateng melalui WA 0813 294 377 98, untuk menjadi Anggota PWO yang dibuktikan memiliki KTA PWO Jateng disyaratkan telah mengikuti Pelatihan Jurnalistik dan atau PRA UKW PWO Jateng yang dibuktikan dengan sertifikat.

“Dan saat ini terindikasi ada oknum dan atau pengacau untuk merusak PWO yang mengatasnamakan Ketum DPP PWO yang diduga akan melakukan perombakan pengurus PWO Kab/Kota Se Jateng secara Inkontitusional, maka perlu dilakukan pendataan dan atau dilakukan klarifikasi. Dan bila perlu dilakukan langkah-langkah preventif serta kuratif sesuai hukum peraturan perundangan yang berlaku,” jelas Pria yang juga Wakil Ketua LPBHNU Jateng ini.

Ketua Umum DPP PWOI, Fery Rusdiono saat dikonfirmasi menyangkut atas adanya oknum yang mengasnamakan dirinya, Saya belum pernah perintahkan sperti itu,” ungkapnya.

Baca juga :  Terhambatnya perekonomian masyarakat akibat keterlambatannya proyek jalan grendel - ciparakan yang tak kunjung usai

Dalam penelusuran Media ini, PWO Jateng sejak dibentuknya 2 (dua) tahun lalu perkembangannya termasuk pesat. Karena hampir 21 PWO Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah telah terbentuk. Bahkan Pelatihan Jurnalistik/Pra UKW pun telah 3 (tiga) kali digelar yaitu di Hotel Pandanaran Semarang, kemudian di Kantor Kominfo Kota Pekalongan dan di Hotel Jepara Indah Kabupaten Jepara yang jumlah total wartawannya yang telah ikut Pra UKW mencapai 200 an orang yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota Se Jateng. Selain itu juga pernah digelar Silaturahmi PWO Jateng yang dipusatkan di Pusdiklat mil di Kota Magelang.

“Kami rencananya akan segera menggelar Rakerwil PWO Jateng agar program kerja yang dicanangkan bisa dituntaskan dengan baik, barusan banyak usulan dari Para Ketua PWO Daerah yang bersedia menjadi tuan rumah. Semua persoalan untuk kemajuan PWO Jateng perlu dibahas diforum itu agar tidak liar, tapi tanggungjawab. Dan siapapun yang mengacau dan memaksakan kehendak secara inkonstitusional harus dilawan ,” pungkas Rahmat mengakhiri perbincangannya dengan Media ini.

(Sukrisno/TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru