oleh

Kapolres Ciamis Hadiri Rapat Satgas Penanganan Satgas Covid -19 Tingkat Kabupaten

Ciamis, Kicaunews.com – Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menghadiri rapat Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten di Aula R.A.A Kusumadiningrat Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25 Februari 2021).

Rapat tersebut membahas tentang tindak lanjut penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Kabupaten Ciamis. Sebagaimana diketahui bahwa program tersebut merupakan instruksi Menteri Dalam Negeri No.4 Tahun 2021 dalam rangka meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa Polres Ciamis siap bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah dalam rangka menyukseskan program PPKM Mikro. Sebab program ini salah satu upaya Pemerintah dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Seluruh personel hingga tingkat desa siap bersinergi dengan TNI dan Pemerintah meyukseskan program PPKM Mikro di Kabupaten Ciamis. Mulai dari upaya pencegahan dengan menyampaikan himbauan hingga penindakan warga yang melanggar protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres berpesan kepada seluruh peserta rapat baik secara offline di Setda maupun online di wilayah masing-masing untuk tetap selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kami harapkan warga yang mengikuti rapat ini bisa menjadi pioner perubahan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M, menjadi salah satu kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Rapat kali ini dipimpin oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra yang mewakili Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya. Turut hadir pula Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyu Wahyudi, SH., M.H., Sekda Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd. Selain itu juga secara online melalui virtual zoom meetting para Camat beserta unsur Muspika dan para Kepala Desa di wilayah Kabupaten Ciamis.

Baca juga :  Penebangan Pohon di Atas Trotoar Diprotes Keras Bambang Wiyogo

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana menyampaikan hasil analisa dan evaluasi terkait pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Ciamis. Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis memberikan apresiasi kepada para Kepala Desase-Kabupaten Ciamis atas pelaksanaan PPKM.

“Atas kinerja dari seluruh Camat hingga para Kepala Desa se-Kabupaten Ciamis, penerapan PPKM Mikro dapat berjalan maksimal. Kami sangat apresiasi kinerja para kades dan tiga pilar ditingkat desa,” imbuhnya. (yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru